Gelar Program Bunga Bangsa, Bupati Pamekasan Berikan Bermacam-macam Bantuan Di Kecamatan Pakong

Bupati Pamekasan Achmad Syafii
Bupati Pamekasan Achmad Syafii

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Bupati Pamekasan, Achmad Syafii memberikan bantuan dana pendidikan dan bantuan dana rehap sokolah di kecamatan pakong saat menggelar program Bupati Mengajak Bangun Desa (Bunga Bangsa) di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Minggu (4/9/2016).

Bantuan itu berupa rehabilitasi berat ruang kelas di sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN), salah satunya SDN Pakong I. “Bantuan ini untuk membantu keberadaan fasilitas dalam rangka menunjang pendidikan di sini, selain itu, kami akan terus melakukan pembenahan sekolah yang sudah rusak demi kenyamanan para siswa, karena kabupaten pamekasan adalah kota pendidikan,” ungkap Syafii

Orang nomer satu dilingkungan kabupaten dengan sebutan kota Gerbang salam itu berharap bantuan tersebut supaya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pihak sekolah utamanya bagi siswa. “Kami harap Bantuan ini agar dimaksimalkan. Dan, semoga bermanfaat buat anak didik kita,” tambah politisi Partai Demokrat itu.

Bantuan langsung diserahkan oleh Syafii. Selain itu, orang nomor satu di Pamekasan itu juga menyerahkan bantuan kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan (BPJS) kepada sejumlah masyarakat miskin di wilayah itu.

 

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii saat menyerahkan Bantuan
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii saat menyerahkan Bantuan

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI ini mengatakan, program bunga bangsa ini setiap 3 bulan sudah banyak dukungan dari berbagai elemen pusat, bahkan Mentri, kali ini kedatangan tamu dari aptiker farmasi dari universitas Airlangga Surabaya untuk bergabung dalam setiap ada acara bunga bangsa.

Selama menggelar Bunga Bangsa, Syafii beserta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat akan bermalam dengan warga di Desa Bajang. Itu dilakukan untuk menyerap langsung aspirasi warganya.

Setibanya di wilayah itu, Syafii beserta rombongan juga menyempatkan diri memantau Bukit Brukoh yang diproyeksikan menjadi wisata baru di Bumi Gerbang Salam.

Sementara itu, kepala desa Bejeng Muhammad Mukri mengatakan banyak terimakasih kepada pihak pemerintah kabupaten pamekasan hususnya kepada bupati pamekasan karena program bunga bangsa ini telah di tempatkan di desanya, “Kami berjanji akan memajukan desa sesuai anjuran dari bapak bupati” ungkap kepala desa bejeng kepada maduranewsmedia.com. (rhm/adv)