Jelang Porprov Ke 6, KONI Bangkalan Ukur Potensi Atlet 

Ketua Umum dan Ketua Harian KONI Bangkalan saat menyerahan uang Insentif kepada Atlet IPSI

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Menjelang Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke 6 yang akan diselenggarakan di Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. pada pertengahan Tahun 2019 nanti, KONI kabupaten Bangkalan mengukur potensi Atlet  yang memiliki peluang untuk meraih medali di ajang Porprov nanti, “Kita punya waktu yang singkat dengan sumberdaya atlet yang minim, oleh karenanya kita perlu melakukan strategi focus dengan mengukur dan mempersiapkan Potensi Atlet, target kabupaten Bangkalan naik kelas,dalam Porprov nanti,”  kata Ketua Umum KONI Bangkalan, H Abdul Kadir Rofi,i SH disela-sela acara Sarasehan Olahraga di Aula PKPRI, Rabu (41/10,2018)

Oleh sebab itu kata dia, KONI kabupaten Bangkalan berharap kepada semua Cabang olahara (Cabor) yang untuk melakukan persiapan-persiapan dalam menyonsong pelaksanaan Porprov ke=6. “Makanya.dengan kerendahan hati yang sangat dalam, kami berharap kepada semua cabang olahraga untuk sudah mulai melakukan persiapan-persiapan,” jelas Ra Kadir panggilan akrabnya Ketua umum KONI Bangkalan.

Dijelaskan Ra Kadir,  Sarasehan Olahraga dengan thema Ayo Berolahraga menuju sehat dan Prestasi yang digelar KONI Bangkalan ini salah satu upaya KONI Bangkalan untuk mencapai prestasi Oalhraga. “Kegiatan Sarasehan Olahraga ini tujuannya untuk menggali, mengolah dan mengembangkan  persamaan pandangan dan langkah para pemangku dibidang olahraga dalam membina dan mengembangkan potensi dan sarana olahraga dalam mencapai derajat sehat dan pencapaian prestasi olahraga khususnya di Kabupaten Bangkalan,” terangnya.

Dalam acara Sarasehan Olahraga yang dikuti oleh Pengurus KONI Kabupaten Bangkalan, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Pengurus Cabang Olahraga se Kabupaten Bangkalan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Kepala DISPORA Kabupaten Bangkalan dan atlet berprestasi. KONI Bangkalan memberikan bantuan dana intensif kepada 12 Atlet IPSI yang berprestasi. “Hanya atlet berprestasi yang mengikuti ajang kejuaraan yang berjenjang yang dapat di support /didukug langsung dengan dana stimulant seperti pada cabor IPSI. Karena itu kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Bangkalan, Sayyid Hasan menyatakan KONI kabupaten Bangkalan berencana akan memberikan bantuan uang stimulan kepada semua atlet yang berprestasi disemua Cabor..”Karena Cabor yang telah diverifikasi dan divalidasi hanya IPSI, namun KONI Bangkalan  akan mengapresiasi bagi cabor yang berprestasi,” pungkasnya. (hib/shb)