Visi dan Misi Pasangan Berbaur Belum Nampak, Partai Pengusung Mulai Kecewa

kader partai PKS Harun Suyitno

Pamekasan, maduranewsmedia.com = Baru mendapat satu bulan lebih memimpin Kabupaten Pamekasan sejak dilantiknya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Baddrut Tamam-Raja’e sudah mendapat keluhan dari partai pengusungnya sendiri, yakni Partai Keadilan Sejahetera (PKS). karena sampai sekarang visi, misi dan program pasangan Berbaur tidak jelas.

Hal itu diungkapkan oleh kader partai PKS yang saat menjabat sebagai anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pamekasan, Harun Suyitno. Dia mengharapkan agar di 100 hari kepemimpinan Berbaur program yang sudah di janjikan kepada masyarakat ada yang nampak atau ada yang dikerjakan sebagai bentuk janji politiknya .

“Bupati harus bisa mengatur dan memasukkan program-programnya itu lewat masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) menjelang pengesahan APBD tahun 2019,” kata Harun Suyitno, Selasa, (30/ 29/2019)..

Menurutnya, kecewaan terhadap OPD terkait, karena mereka tidak mampu menerjemahkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati. “Seperti Dinas koperasi, ketika ditanyakan terkait lapangan kerja dan program 10 ribu pengusaha baru, yang di janjikan bupati dan wakil bupati jawabannya simpang siur, dan tidak ada proggram yang dimasukkan,” kata Politisi muda PKS  kepada awak media

Ia menambahkan, janji politik Berbaur banyak. Diantaranya : menciptakan 10 ribu pengusaha baru dan Dana Desa Rp 500 juta sampai Rp 1 Miliar. Anehnya, mereka tidak bisa mengakomodir, malah saling lempar antara OPD.“Dinas yang ditunjuk oleh Bupati memberikan bantuan itu tidak bisa memberikan penjelasan, malah saling lempar,” paparnya

Oleh karena itu, Harun mendesak kepada Bupati Pamekasan untuk segera menindak lanjuti kepada OPD terkait visi dan misinya. “Jangan sampek 100 hari bekerja tidak ada satupun program yang tampak dan menyentuh pada masyarakat makanya saya berharap bupati dan wakil bupati agar segera mengambil langkah secepatnya agar janji itu.bisa di capai,”. Pungkasnya.(rhm/shb)