Ketika Gadis – Gadis Desa Lokasi TTMD-108 Kagumi TNI, Mereka Rela Mondar Mandir Di Depan Balai Desa

Gadis-gadis desa Ngepoh

Tulungagung,maduranewsmedia.com- Pagi itu matahari bersinar cerah, nyanyian burung-burung menghiasi disekitaran Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Gadis-gadis desa yang ditempati kegiatan (TMMD) Reg 108 Kodim 0807/Tulungagung tampak berlalu lalang di sekitar balai desa itu, entah apa yang mereka cari. memang sejak ditempati kegiatan TMMD-108, desa Ngepoh tidak seperti biasanya, aktifitas warga desa seolah hidup karena seluruh satgas TMMD-108 dan warga terlihat sibuk.

Anggota Satgas TMMD-108 dan warga tenggelam dalam  kesibukanya masing–masing. Ada yang melakasanakan pekerjaan fisik, ada pula yang mengerjakan pekerjaan non fisik. Namun pemandangan serasa aneh ketika ada gadis-gadis desa yang sering lalu lalang di balai desa sejak ada kegiatan TMMD-108.

Wajah berseri- seri dan senyum manis dari para gadis desa Ngepoh itu membuat suasana desa semakin hidup begitu para anggota Satgas nampak semakin dalam menyelesaikan setipa program TMMD-108 dengan kehadiran gadis-gadis desa Ngepoh itu.

Anggota Satgas TMMD-108 bingung sebenarnya kehadiran gadis-gadis desa itu dalam rangka apa ? apak mereka mengikuti kegiatan TMMD baik kegiatan fisik dan maupun kegiatan non fisik. Usut punya usut, ternyata kehadiran gadis-gadis itu desa hanya ingin melihat secara langsung kegiatan TMMD-108 yang dilaksanakan TNI.

 “Mereka ini para pemudi yang ingin melihat kegiatan TMMD, Mereka sangat kagum dengan TNI yang begitu gagah bekerja dalam kebersamaan dengan warga desa Ngepoh,.Kegagahan anggota TNI ini yang membuat para gadis ingin menyaksikan langsung bagaimana ketika anggota TNI bergerak secara kompak membantu warga membangun Fasilitas umum dan kegiatan fisik lainya,” jelas Kades Ngepoh, Sunaryo, Kamis (16/07/2020).

Maka terjawablah kebingungan anggota Satgas TMMD-108 terhadap kehadiran gadis-gadis desa yang selalu berlalu lalang di depan Balai desa. “Dengan adanya kegiatan TMMD ini,  Desa Ngepoh tidak seperti biasanya, sehingga gadis- gadis muda ini tentu saja sangat kagum dengan penampilan TNI yang gagah untuk membantu pemerataan pembangunan Desa Ngepoh. Gadis – gadis itu merasakan bahwa desanya kelihatan begitu asri dan begitu hidup karena adanya kegiatan TMMD-108,” pungkas Sunaryo. (dim/shb)