HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Lima Anak Keracunan Usai pesta Jamur

 

anak-anak korban keracunan saat dirawat di rumah sakit
anak-anak korban keracunan saat dirawat di rumah sakit

Pamekasan, Maduranewsmedia.com – Sebanyak lima orang anak di Desa Klampar Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan Jawa Timur keracunan usai pesta jamur, Jumat (18/12/2015) sore.

Kelima anak korban keracunan tersebut adalah  Moh. Rendi (8),  Khoirun Nisa (5), Mutmainnah (8), Hesti (5), dan Saibatul (8) yang semuanya merupakan teman sepermainan karena masih bertetangga “Ada lima anak keracunan, kasusnya karena mengkonsumsi jamur,” kata salah satu dokter di RSUD dr. Slamet Martodirjo Pamekasan, Moh. Hasan Basri kepada wartawan.

dikatakan Hasan Basri, kelima anak tersebut langsung dilakukan detoksifikasi di ruang ICU sebelum akhirnya dipindah ke Sal Anak di RSUD. dr. Slamet Martodirjo Pamekasan karena kondisinya membaik.

Sementara dari hasil analisa dokter kelima anak tersebut memakan yang tidak boleh dikonsumsi. Sehingga mengeluh mual dan muntah-muntah. Dia pun meminta orang tua memantau apa yang dimakan anak-anaknya.”Karena pasiennya anak-anak, ini murni kelalaian orang tua. Kami minta orang tua lebih memperhatikan dan memantau anak-anaknya,” katanya.

Sebelumnya ke lima korban ini usai pulang sekolah  Maen masak-masakan jamur hasil men cari di pekarangan. (rhm/shb)