Menangkan Cabup Sumenep, Politisi Senayan H Syafiuddin Asmoro Turun Gunung Bakar Semangat Kader PKB

Anngota FKB DPR RI, H Syafiuddin Asmoro saat bersama kader PKB Sumenep

Sumenep,maduranewsmedia.com- Untuk memenangkan calon Bupati Sumenep pasangan Fattah Yasin dan Mohammad Ali Fikri A Warits yang akan bertarung pada pilkada tahun 2020, politis senayan H Syafiuddin Asmoro S.Sos turun langsung ke Sumenep untuk memberikan semangat kepada calon Bupati Sumenep Fattah Jasin dan Kader PKB di kabupaten paling timur di Madura ini. “Pak ketua umum DPP PKB bapak H Muhaimin Iskandar titip salam kepada semua kader PKB di Sumenep, beliau meminta kader PKB Sumenep jangan setengah setengah dalam mendukung cabup pak Fattah ini, kita harus maksimal dan cabup yang diusung PKB Sumenep harus menang,” kata H Syafi sapaan akrabnya anggota DPR RI Fraksi PKB dihadapan Pengurus Cabang PKB Sumenep, Rabu (21/10/2020).

Dikatakan dia, warga PKB dan masyarakat kabupaten Sumenep tidak usah ragu dengan calon Bupati  yang  diusung oleh PKB ini. “Pak Fattah calon bupati kita ini tidak perlu diragukan lagi, walaupun seorang birokrat, saya tahu beliun ketika saya jadi anggota DPRD propinsi jatim pada tahun 2014, jika pak Fattah menang insya Allah kabupaten Sumenep akan makmur dibawah kepemimpinan pak Fattah,” jelas H Syafi.

dihadapan kader PKB Sumenep, H Syafi menyatakan jika calon Bupati Sumenep  Fattah Jasin masih ada keturunan dengan kraton Sumenep. “Pak Fattah ini keturunan darah biru, keturunan dari kraton Sumenep. Insya Allah pak Fattah ini keturunan dari Arya Wiraraja, makanya mari kita maksimal walaupun beliau bukan kader,” terangnya.

Politisi Senayan yang juga Mantan anggota komisi A DPRD Jatim ini berjanji, jika Fattah Jasin menjadi Bupati Sumenep, maka dirinya akan memperjuangkan. “Terkait dengan program-program pembangunan untuk. Kabupaten. Sumenep,  akan saya perjuangkan secara maksimal di pemerintah pusat,” tuturnya..

Didalam memberikan semangat kepada kader PKB di kabupaten Sumenep, anggota FKB DPR RI tidak sendirian, dia membawa tokoh masyrakat yang juga masih keturunan dari Syaikhona kholil Bangkalan, KH Imron Fatah .”Sengaja saya bawa KH Imron Fatah, beliau masih keturunan Syaikhona kholil bangkalan,” katanya.

Sementara itu calon Bupati Sumenep Ir H Fattah Jasin, mengatakan, dirinya akan tunduk kepada Partai. “insya Allah saya akan tunduk ke partai melebihi kader, walaupun saya bukan kader PKB, tapi saya lebih biru dari yang biru dan PKB Sumenep harus besar,” kata Fattah Jasin.


Dihadapan Kader PKB Sumenep, Fattah Jasin berjanji akan tetap menjaga komitmennya. “Teman-teman fraksi PKB Sumenep percayalah, saya akan mempererat hubungan dengan PKB dan saya akan komitmen,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan anggota DPR RI H Syafiuudn Asmoro ke kabupaten Sumenep. “Alhamdulillah kita bisa bertemu dengan wakil. Kita di senayan bapak Syafiuddin Asmoro Dukungan moral, ke kabupaten Sumenep yang akan menghadapi pilkada, mudah mudah calon yang kita dukung bapak H Fattah Jasin nanti bisa dilantik menjadi bupati dan Ali Fikri warist sebagi  wakil bupati Sumenep,” pungkasnya. (hib/shb).