Pasien Ke-11 Positif Covid-19 Warga Kamal Itu Seorang Crew Kapal Lintas Kumai- Surabaya

ilustrasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pasien ke-11 penderita Covid-19 adalah Tn BT (41) warga Kamal kabupaten Bangkalan bekerja sebagai crew kapal lintas Kumai-Surabaya. Pasien Covid-19 Warga Kamal yang mempunyai isteri di desa Pangpong kecamatan Labang kabupaten Bangkalan itu,  saat ini tengah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Syamrabu Bangkalan.

humas  Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain menjelaskan hasil penelusuran petugas  surveillance terhadap pasien ke- 11 positif Covid-19 ini. “Tanggal 21 April 2020 saat bersandar di Surabaya Tn.BT beserta semua crew kapal melakukan rapid tes di RS PHC Surabaya, sebelum hasil rapid tes keluar kapal beserta seluruh crew melanjutkan perjalanan kembali ke Kumai,” kata Agus sapaan akrabnya humas  Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Sabtu (02/05/2020).

Kemudian kata Agus, pada tanggal 22 April 2020 diperoleh informasi bahwa hasil rapid tes Tn.BT dinyatakan positif, sehingga Tn.BT langsung diisolasi di salah satu ruang kapal dalam perjalanan ke Surabaya. “Karena tidak merasakan ada keluhan maka Tn.BT langsung dipulangkan ke rumahnya dan tinggal di Kamal selama tiga hari,” jelas Agus.

Dijelaskan Agus, pada tanggal 27 April 2020 Tn.BT pulang ke rumah isterinya di Desa Pangpong Kecamatan Labang kabupaten Bangkalan. Kemudian pada Hari Kamis, tanggal 30 April 2020 Tn.BT dinyatakan  positif Covid-19 berdasarkan hasil swab/PCR yang dilakukan di RS.PHC Surabaya. “Pada Kamis, tanggal 30 April 2020, malam, Tn.BT sudah dirujuk ke RSUD Bangkalan untuk menjalani perawatan dan isolasi,” pungkasnya. (hib/shb)