HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Petugas Lalai, Satu Orang Tahanan Polsek Palegaan Kabur

kapolsek Palegaan, Iptu Achmad Soleh
kapolsek Palegaan, Iptu Achmad Soleh

Pamekasan, maduranewsmedia.com–  IR (35) warga desa Potoan Laok kecamatan Pengaan melarikan  dari tanahan Mapolsek Palengaan kabupaten Pamekasan, Rabu (2704/2106)  malam. IR  melarikan diri usai petugas memberi makanan dengan pintu terbuka. Kemudian petugas mengambil ponsel dan pintu tahanan lupa tidak di kunci kembali. .

Kapolsek Palengaan, Iptu. Achmad. Soleh ketika dikonfirmasi  membenarkan bahwa ada tahanan kabur sekitar pukul 20.30 WIB saat tahanan  diberi makan malam oleh petugas. Dan di tinggal dalam keadaan pintu tahanan tidak di kunci kembali.

“Kaburnya tahanan ini merupakan kelalaian petugas jaga karena tidak mengkunci kembali pintu tahanan. Dan lebih memilih mengambil ponsel, sementara jumlah anggota yang piket tadi malam sebanyak lima orang, tiga orang jaga di kantor 2 orang lainnya sedang patroli,”  kata Achmad Soleh,  Kamis, (28/04/2016).

Dijelaskan Achmad Soleh, tahanan  IR ini sudah satu minggu ditahan di Polsek Palengan atas kasus dugaan penganiayaan terhadap orang tua angkatnya sendiri yang mengasuhnya sejak kecil. “Tersangka itu melarikan diri melalui pintu samping polsek yang memang langsung bersebelahan dengan rumah warga. kalau lewat pintu depan tentunya  petugas piket pasti tau mas,” terangnya.

Di tambahkan mantan Kanit Tipikor Polres Pamekasan itu . Berdasarkan Perintah Kapolres, pihaknya langsung membentuk tiga tim untuk mencari keberadaan tersangka.  “Tim pertama yang dipimpin oleh Kanit Intel menemui istri tersengka sementara tim kedua menemui kerabat tersangka. Untuk tim ketiga mendatangi para tokoh masyarakat dan tokoh agama,” tuturnya.

Sementara petugas yang betugas tadi malam langsung dibawa ke Polres Pamekasan dilakukan pemeriksaan oleh seksi Provost. (rhm/shb)