HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno Buka Pelatihan Santri Digital Preneur Di Ponpes Syaikhom Cholil Bangkalan

Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno  membuka program pelatihan santri Digital Preneur Indonesia 2023 di Ponpes Syaikhona Moh Cholil Demanagan Bangkalan. “Di era Digitalisasi ini, santri harus memahami dan ikut serta didalamnya agar bisa berguna kedepannya,Yang perlu dilakukan untuk menuju kesuksesan adalah inovasi, adaptasi dan kolaborasi mejadi kunci pribadi kita,” kata Sandiaga Uno disela-sela acara pelatihan santri Digital preneur, di ponpes Syaikhona Cholil Bangkalan, Jum’at (14/07/2023)

Mantan Wakil Gunernur DKI Jakarta itu meminta agar para santri tidak berhenti  di tengah lanjutkan sampai sukses. “Marilah kita bekerja keras, karena tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras dimulai saat ini,  tugas kaum milenial jangan setengah-tengah, janan sampai tidak dituntaskan, maka dari itu marilah kita gengam dunia dan akhirat,” Pintanya.

Ditambahkan Sandiaga Uno,Santri adalah aset bagi bangsa Indonesia di masa yang akan datang. “Kami menyakini santri bisa membuka peluang usaha kelak melalui Digitalisasi yang ada,Santri adalah aset masa depan untuk Indonesia janganlah bosan untuk belajar baik itu pelajaran umum dan agama, ” terangnya.

Sementara itu, Pengasuh pondok pesantren Syaikhonah Cholil Bangkalan, Mohammad Nasih Aschal berharao  semoga pelatihan santri Digital preneur  bisa dipahami oleh santri. “Semoga para santri dapat mengambil apa yang disampaikan pak mentri dalam materi terkait program pelatihan santri digital. Santri yang hadir bukan ini bukan dari  ponpes Syaikhona Cholil saja tapi dari pondok pesantren di seluruh bangkalan pelatihan, ” katanya.

Sandiaga Uno setelah memberikan materi terkait program pelatihan santri digital preneur Indonesia 2023, Meteri Parekraf itu menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PPP Bangkalan. (edi/shb)