Puluhan Mobil Dinas Pemkab Bangkalan yang Berusia Tua Bakal Dilelang

Mobil dinas yang tengah di parkir di salah satu SKPD Kabupaten Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Bangkalan berencana akan melakukan lelang mobil dinas (mobdin).milik pemkab Bangkalan yang sudah berusia tua. “Memang ada rencana lelang mobdin pada tahun 2020 ini,” kata Kepala BPKAD kabupaten Bangkalan, Abdul Aziz S.SI, Jum,at (16/10/2020).

Dikatakan Dia, mobil dinas yang akan dilelang itu adalah mobil dinas yang sudah berusia diatas 7 tahun. “Ada sekitar 25 mobil dinas yang akan kita lelang, dan mobdin itu rata-rata berusia diatas 7 tahun,” jelas Aziz sapaan akrabnya Kepala BPKAD kabupaten Bangkalan ini.


Dijelaskan Aziz, rencanannya pelelangan mobil dinas ini akan dilakukan secara lelang terbuka, dan data mobdin yang akan dilelang sudah dikirim ke  KPKNL kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL) yang berkantor di Pamekasan.  “Yang jelas untuk lelang mobdin ini masih dalam proses dan lelang akan kita lakukan secara terbuka, untuk suratnya ke KPKNL sudah kami kirim 1 minggu yang lalu ” terangnya.

Dalam lelang Mobdin ini kata Aziz, semua masyarakat bisa mengikuti lelang mobdin tersebut. “Caranya mendaftar di website, membayar sejumlah uang untuk jaminan. Jadi masyarakat peserta lelang yang sudah bayar bisa mengakses untuk ikut menawar.  Lelang mobdin ini sama proses Lelang pada umumnya,  yang akan kita lakukan secara  online,” tuturnya. Ditambahkan Aziz, jumlah mobil dinas di kabupaten Bangkalan hingga tahun 2019 ini sebanyak 399 mobil dinas. “Mobil Dinas itu tersebar di 52 Satuan Kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan pemerintah kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.(hib/shb)