Ringankan Beban Masyarakat Di Daerah Krisis Air, Anggota DPRD Bangkalan Herman Finanda Droping Air Bersih  

masyarakat saat menerima bantuan air, (insert) anggota DPRD Bangkalan, Herman Finanda,

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk meringankan beban masyarakat yang tinggal di daerah krisis air pada musim kemarau ini, anggota komisi A DPRD bangkalan, Herman Finanda memberikan bantuan air bersih. “Pada musim kemarau ini masyarakat yang tinggal di daerah krisis air mengeluh kepada saya, mereka sudah kesulitan untuk memperoleh air bersih karena sumur-sumur dan sumber mata air yang ada di desa mereka sudah kering, atas keluhan masyarakat itu kemudian saya bantu droping air bersih ini,” kata Herman Finanda, Sabtu (14/09/2019).

Dikatakan dia, bantuan droping air bersih itu diberikan kepada desa-desa di kecamatan Geger yang pada musim kemarau seperti sekarang ini mengalami krisis air bersih. “Kita sudah memberikan bantuan air bersih ke desa Banyonning Laok, Banyunning Dajah,  Kombangan,  Dabung,  dan desa Lerpak. Sampai hari ini sudah sekitar 25 tangki air yang sudah kita salurkan,” jelas Herman panggilan akrabnya Politisi muda Partai Gerindra ini.

Dijelaskan Herman, bantuan droping air bersih ke desa-desa yang mengalami krisis air bersih ini sudah berlangsung hampir satu minggu. “Bantuan droping air bresih ini sudah satu minggu kami lakukan, setelah kami menerima keluhan dan pengaduan dari masyrakat, dan bantuan droping air bersih ini masih akan terus berlanjut,” terang anggota Komisi A DPRD bangkalan dari  Dapil 2 (Geger, Sepulu,Klampis) ini

Ditambahkan Herman, bantuan air bersih tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat dan untuk mengakomodir  keluhan masyarakat terkait sulitnya memperoleh air bersih yang telah disampaikan kepada dirinya. “Ya sesuai dengan komitmen saya sebelum jadi anggota DPRD, apa yang dikeluhkan masyarakat akan saya bantu, saya akan berupaya untuk mengakomodir semua keluhan masyarakat, dan akan kita perjuangkan, meskipun belum  maksimal,” tuturnya.

Herman Finanda mengharapkan, bantuan droping air bersih tersebut manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang tinggal di daerah krisis air. “Ya saya harap mudah-mudahan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, meskipun bantuan yang saya berikan ini belum maksimal,” pungkasnya. (hib/shb).