HEADLINEPERISTIWATERKINI

Satu Orang CJH Bangkalan Meninggal Dunia

ka’bah

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Satu orang calon Jem,ah haji meninggal dunia sebelum diberangkatkan ke tanah suci Makkah, CJH yang meninggal itu adalah Monirah (65) tahun warga desa Bator kecamatan Klampis kabupaten Bangkalan. “Cjh yang meninggal dunia itu terkena serangan jantung, sempat menjalani rawat  inap di RSUD syamrabu Bangkalan dan kemudian meninggal di rumah sakit tersebut,” kata Kasi Penyelengaraan haji dan Umroh Kemenag Bangkalan, Wafir, Jum,at (28/7/2017).

Dikatakan Wafir, almarhum Monirah tercatat sebagai CJH bangkalan tahun 2017 yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah bersama suaminya Fauzan serta 604 CJH lainnya, namun Allah berkehendak lain. “Ya suaminya tetap akan terus menunaikan ibadah haji bersama CJH bangkalan yang lain,” jelas Wafir.

Dijelaskan Wafir, CJH kabupaten bangkalan yang tergabung dalam kloter 55 dan 56 akan diberangkatkan pada tanggal 14 Agustus pukul 18.30 wib, dan akan diberangkatkan secara resmi dari masjid agung kabupaten Bangkalan. “Untuk tahun ini CJH Bangkalan akan diberangkatkan pada sore hari,” terangnya.

Ditambahkan Wafir, dengan meninggalnya satu orang CJH asal kecamatan Klampis tersebut, jumlah CJH kabupaten Bangkalan yang semula berjumlah 605 orang menjadi 604 orang CJH.”Ya kurang 1, dan semoga CJH yang lain diberi kesehatan oleh Allah,” katanya.

Kasi Penyelengaraan haji dan Umroh Kemenag Bangkalan, Wafir mengharapkan agar CJH Bangkalan menjaga kesehatan dan membawa bekal bekal yang diperlukan di tanah suci Makkah. “Harapan saya, CJH tetap menjaga kesehatan,  dan membawa bekal yang djperlukan di Mekkah dan Madinah,  terutama obat obatan yang cocok,  meskipun petugas kesehatan haji telah menyiapkan obat-obatan, barang bawaan jangan sampai lebih dari  32 kg, dan jangan membawa barang yang dilarang oleh pemerintah,  seperti senjata tajam,  obat obatan terlarang,  jamu jamu yang berlebihan,  rokok yang berlebihan,  kalau  rokok maksimal 2 slup,” pungkasnya. (hib/shb)