Selama Menunggu PHPU Di MK, Kapolres Bangkalan Minta Masyarakat Tidak Bertindak Kontraproduktif

Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan S.sos, usai memimpin apel Konsolidasi operasi Ketupat Semeru 2019

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Didalam menunggu Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) yang tengah diproses di Mahkamah Konstitusi (MK)   di Jakarta, Kapolres Bangkalan meminta agar masyarakat tidak melakukan tindakan kontraproduktif. “Saya harap Masyarakat Bangkalan tidak usah mengambil  langkah-langkah yang kontraproduktif, karena saat ini situasi sudah kondusif,  kabupaten Bangkalan aman dan ada bentrok, tetapi saya harap  masyarakat tetap waspada,” Kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan melalui Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan S.sos, usai memimpin apel Konsolidasi  operasi Ketupat Semeru 2019 di halaman Mapolres Bangkalan, Kamis (13/06/2019).

Dikatakan dia, terkait dengan pengamanan di wilayah hukum Polres Bangkalan dalam menunggu PHPU itu, pihaknya melakukan penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat serta kelompok-kelompok masyarakat. “Kami telah melakukan penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat agar bisa menyikapi permasalahn ini dengan baik,” jelas Hendy panggilan akrabnya Wakapolres Bangkalan ini.

Orang nomer dua di jajaran Mapolres bangkalan ini meminta agar masyarakat kabuaten Bangkalan tidak perlu datang ke MK di Jakarta. “Saya menghimbau kepada msyarakat, khususnya masyarakat di kabupaten Bangkalan, supaya tidak pergi ke Jakarta,  ikuti proses sidang PHPU di MK itu dari rumah saja,” terangnya.

Wakapolres Bangkalan kelahiran Surabaya ini menghimbau kepada masyarakat di kabupaten Bangkalan untuk menyikapi hasil sidang PHPU itu dengan baik. “Mari kita sikapi dengan baik  dan dewasa, serta kita dukung apa keputusan yang diambil oleh Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya. (hib/shb)