TERKINI

Euforia Masyarakat dan Pelajar di Kabupaten Bangkalan Semakin Meningkat Ikuti Vaksinasi

Bupati Bangkalan, didampingin kadinkes dan Ketua Kwarcab pramuka Bangkalan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Euforia masyarakat dan pelajar di Kabupaten Bangkalan semakin meningkat  untuk mengikuti vaksinasi. fenomena  itu terlihat pada acara pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Pramuka Kwartir Cabang Bangkalan di Pendopo Raden Pratanu Bangkalan, Selasa (25/8/2021).

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin semakin meningkat. Buktinya hari ini selain dari masyarakat juga dari kalangan pelajar Pramuka, orang tua dan warga sekitar juga ikut serta datang untuk ikut vaksin,” kata Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendopo R Pratanu.

Dengan meningkatnya antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin, kata  Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan, maka akan lebih cepat pula terbentuknya kekebalan komunal. “Terlebih lagi pada  saat ini kita mendapatkan stok vaksin Moderna, yang telah diakui secara internasional,” jelasnya.

Dijelaskan dia, saat ini pemkab Bangkalan telah menyiapkan 1.000 dosis.  “Untuk kegiatan vaksinasi sekarang ini, kami sudah menyiapkan 1.000 dosis untuk para pramuka Bangkalan, tetapi karena banyak antusias masyarakat kami juga mendapat stok 1000 dosis tambahan untuk masyarakat Bangkalan. Karena banyak juga orang tua murid yang ikut vaksinasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir cabang Pramuka Bangkalan Drs Sa’ad Asjari menjelaskan,  kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Pramuka. “Kegiatan ini dalam rangkaian dari peringatan hari Pramuka, selain itu nanti kita adakan donor darah pada tanggal di tanggal 29 Agustus,” pungkasnya. (sdi/shb)