HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Setelah Mati Suri, Bupati Bangkalan Lantik Pengurus PERSEBA

Bupati bangkalan saat melantik pengurus Perseba

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Setelah lama mati suri, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron akhirnya melantik Pengurus Persatuan Sepak Bola Bangkalan (PERSEBA). Pelantikan pengurus sepak bola kebanggaan kabupaten Bangkalan itu dilakukan, agar supaya klub tersebut hidup kembali.

Manager PERSEBA Fauzan Jakfar mengatakan, dirinya telah dipilih oleh Bupati sebagai manager PERSEBA “Saya dipilih oleh pak Bupati secara langsung untuk menjadi manager PERSEBA walaupun waktunya sangat mepet, kami akan mempersiapkan semuanya apa yang dibutuhkan secara matang, kata Fauzan yang juga ketua KONI terpilih kabupaten Bangkalan usai dilantik, Jum,at (10/01/2020)

Dikatakan dia, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mempersiapkan tim PERSEBA. “Kami mempersiapkan tim PERSEBA, dan untuk Seleksi untuk mencari pemainnya telah kami jadwalkan yang akan dilakukan  secara terbuka nantinya pada tanggal 19 Januari,” Jelas Fauzan yang juga mantan Ketua KPU Bangkalan

Dijelaskan Fauzan, terkait penyeleksian pemain PERSEBA, pihaknya akan memprioritaskan pemain lokal terbaik sesuai kemampuannya. “Kami akan memprioritaskan pemain lokal tak terkecuali mengesampingkan kemampuan mereka. Yang mana akan kami siapkan secara matang,” imbuhnya.

Ditambahkan Fauzan, Pemkab Bangkalan sudah menyiapkan dana untuk KONI sebesar Rp. 2 miliar yang di dalamnya dibagi untuk PSSI, Perseba dan pembinaan cabor lainnya. “Untuk pendanaan pemkab sudah menyediakan, akan Tetapi kalau hanya mengandalkan APBD tidak akan maksimal, mungkin selanjutnya ada kreatifitas yang lain yang mana bisa membantu  secara pendanaan,” tuturnya.

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron mengharapkan PERSEBA dengan wajah kepengurusan yang baru ini bisa membawa persepakbolaan di kabupaten Bangkalan lebih baik dan bisa berkompetensi dengan baik “Kami Mohon dukungannya kepada semua pihak khususnya para pengurus yang baru ini bisa memberikan semangat yang lebih agar PERSEBA menjadi lebih baik,” Pungkasnya. (ver/shb)