Simulasi UNBK SMAN-2 Bangkalan Masih Terkendala Jaringan Internet

Kepala Sekolah SMAN-2 Bangkalan, Abdus Syakur,saat memantau simulasi

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– SMAN-2 Bangkalan sudah 2 kali meklakukan simulasi Ujian Berbasis Komputer (UNBK) namun dari 2 kali simulasi yang dilakukan, kendala yang dihadapi adalah masalah jaringan internet. “Internetnya kadang ngak nyambung, dalam 2 kali simulasiini ya kendalanya tetap sama, yaitu  masalah koneksi internet yang putus-putus,” kata Kepala Sekolah SMAN-2 Bangkalan, Abdus Syakur, Kamis (8/2/2018).

Dijelaskan dia, sampai saat ini SMAN-2 Bangkalan sudah 2 kali melakukan simulasi. Simulasiini dilakjukan agar siswa tidak kesulitan mengerjakan soal-soal pada pealksanaan UNBK. “Ini simulasi UNBK yang kedua, insya Allah nanti kita akan melaksanakan simulasi UNBK ini sampai yang ketiga,” jelas mantan Kepala SMAN Kwanyar ini.

Selama pelaksanaan simulasi kata dia, niali hasil yang dicapai oleh siswa masih perlu untuk diperbaiki. “Kalau nilainya sedang, namun para siswa harus terus meningkatkan dalam belajar, agar supaya nanti pada pelaksanaan UNBK hasilnya bagus,” terangnya.

Ditambahkan Abdus Syakur, jumlah siswa SMAN-2 Bangkalan yang akan mengikuti UNBK sebanyak 337 orang siswa. “Ya mereka saat ini yang tengah mengikuti simulasi UNBK, dalam simulasi ini mereka belajar menjawab contoh-contoh soal online,” katanya.

Untik sarana dan prasana UNBK imbuh Abdus Syakur, tidak ada masalah, karena saat ini SMAN-2 sudah mempunyai 125 unit komputer. “Kita sudah terpenuhi 50 persen, sementara untuk sisanya kita pinjam dari siswa peserta UNBK,” pungkasnya. (hib/shb)

 

iklan 100x100