Sosialisasi Rencana Pembangunan Wisata Pantai  Minim, Disdik Bangkalan Tidak Tahu Kalau SDN  Sukolilo Barat II Akan Direlokasi

 

SD yang terkena imbas rencana pembangunan Wisata Pantai oleh BPWS

 

Bangkalan,maduranewsmedua.com– SDN Sukolilo Barat II di  kampung Sekarbungoh desa Sukolilo Barat kecamatan Labang kabupaten ada sekolah yang akan direlokasi karena lahannya terkena rencana pembangunan  wisata pantai yang akan dibangun oleh Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), namun karena kurangnya Sosialisasi, Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan belum tahu jika SDN Sukolilo Barat II ini akan direlokasi. “Sejauh ini kami belum tahu kalau SDN itu akan direlokasi,” kata Kabid SD Dinas Pendidikan kabupaten, Ya’kub, Rabu (04/03/2020).

Dikatakan dia, terkait dengan relokasi SDN Sukolilo Barat II itu, Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan hanya menerima laporannya saja dari pemkab Bangkalan. “Dinas Pendidikan hanya menerima laporan saja, karena masalah relokasi ini antara pemkab Bangkalan dan BPWS,” jelasnya.

Dalam masalah relokasi SDN ini kata Ya’kub yang dipikirkan oleh Dinas Pendidikan adalah siswa sekolah tersebut. “Kita hanya memikirkan keberlangsungan pendidikan anak anak di sekolah itu, “Kalau direlokasi jauh dari masyarakat, lebih baik lembaganya dihapus, siswa nya di grouping. Kami tidak tahu konsepnya BPWS, apakah relokasi itu dengan warga sekitarnya atau hanya Sekolahnya saja,” tuturnya.

.Sementara itu Kepala SDN Sukolilo Barat II, Indah Puspo mengaku pernah mengikuti sosialisasi yang diadakan BPWS terkait rencana rekolasi SDN tersebut,namun dia mengaku kecewa dengan sosialisasi itu. “Saya pernah mengikuti sosialisasi, katanya SDN Sukolilo Barat II akan dijadikan area wisata,  namun saya kecewa karena tidak diberi kesempatan untuk tanya jawab,” pungkas Indah Puspo. (hib/shb)