Terkait Penyaluran BLT DD Covid-19, Dewan Berencana Akan Panggil DPMD Bangkalan

anggota Komisi A DPRD bangkalan, Herman Finanda

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Komisi A DPRD kabupaten Bangkalan berencana akan memanggl Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan untuk mempertanyakan penyaluran Bantuan Langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) terdampak wabah virus Corona (Covid-19). “Kita dapat informasi banyak masyarakat yang belum tersentuh BLT DD ini,masalah ini akan kita musyawarahkan di Komisi untuk kemudian kita akan memanggil DPMD,” kata anggota Komisi A DPRD bangkalan, Herman Finanda, Senin (08/06/2020).

Dikatakan dia, selama pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap pertama,pihaknya mendapatkan keluhan dari masyarakat yang tidak memperoleh bantuan BLT DD tersebut. “Masyarakat yang mengeluh kepada saya yang tidak tersentuh BLT DD, saya bantu secara pribadi,” jelas Herman sapaan akrabnya Politisi muda partai Gerindra ini.   

Memang kata Herman, jika melihat dari aturan penyaluran BLT DD ini, wajar jika ada masyarakat yang tidak tersentuh BLT DD. “Misalnya jumlah warga satu desa ada 5 ribu KK, namun yang dapat BLT DD hanya 212 KK sesuia cdengan aturannya yaitu 30 hingga 35 persen dari dana DD yang dialokasikan untuk BLT DD covid-19,” terang anggota dewan dapi 2 ini.

Namun kata dia, secara keseluruhan penyaluran BLT DD untuk dampak wabah Covid-19 berjalan dengan kondusif. “Kita akan menundang DPMD, namun untuk mengundang mereka saat ini masih terhambat dengan pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.(hib/shb)