HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tiga Dinas di Pemkab Pamekasan Dapat Nilai Terburuk

 
Pamekasan, Maduranesmedia.com –

Sekdakab Pamekasan, Alwi M Hum
Sekdakab Pamekasan, Alwi M Hum

Berdasarkan hasil penilaian akuntabilitas kinerja masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, Rabu (2/12/2015) kinerja Dinas Pendidikan mendapat penilaian terburuk dari 10 SKPD di kabupaten pamekasan Madura Jawa timur.

Sementara itu, Dinas pendidikan, Bappeda serta Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Pamekasan. Memperoleh peringkat paling buruk di antara 32 SKPD di kabupaten pamekasan.

Berikut nama-nama SKPD susunan kinerja peringkat pertama kinerja yang baik. Yakni, RSUD Slmet martodirdjo pamekasan, KPPT. Dispenduk capil,Kantor Ketahanan pangan, Dispemda, Perpustakaan dan Arsip, Dinas Peternakan, Balitbagda, Bapeluh, BPKA, Inspektorat, Disparabud, PU Binamarga, PU Cikatarung, Dinas Pertanian, BKD, Satpolpp, BPMD, Dinsosnakertans, Dinas Koprasi dan UKM, Disperindag, BPP dan KB, Dishubkominfo, Bakesbangpol, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, BLH, Dinas Kesehatan, BPBD, PU pengairan, dan peringkat terburuk dari bawah yakni, Dinas Perikanan dan Kelautan, Bappeda, dan Dinas pendidikan,

Menurut, Sekda kabupaten Pamekasan, Alwi M Hum mengatakan, penilaian ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja di seluruh jajaran SKPD, sebab di Jawa Timur akuntabilitas kinerja Pemkab Pamekasan, pada tahun 2014, menduduki peringkat ketiga dari bawah. “Meskipun akuntabilitas keuangannya, mendapat penilaian cukup baik,” terang Alwi kepada Maduranewsmedia.com.

Dikatakan Alwi, akuntabilitas kinerja pemkab pamekasan yang rendah itu perlu ditingkatkan, makanya pihaknya melakukan berbagai upaya melalui bagian organisasi. “Alhamdulillah yang semula kita itu nilainya C, sekarang insyaallah akan berada di posisi nilai B, artinya akuntabilitas kinerja kita ini sudah kita perbaiki,” ,terang Alwi

Dengan upaya ini diharapkan, seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Pamekasan, terus berbenah dan berpacu meningkatkan kualitas kinerjanya, sehingga secara umum, penilaian akuntabilitas keuangan dan kinerja Pemkab Pamekasan, di Propinsi Jawa Timur, akan terus meningkat lebih baik. (rhm/shb)