Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Akan Lakukan Rapit Tes Kepada 11 Orang Keluarga Pasien Positif Covid-19 Asal Kamal

humas Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Bangkalan, Agus Zain

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, akan melakukan rapit tes Kepada 11 orang keluarga pasien positif Covid-19 asal kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan. “Hasil tracing terhadap pasien positif Covid-19 asal Kamal itu  terdata ada 7 orang keluarga di Surabaya dan 4 orang di Kamal yang pernah kontak langsung dengan pasien dan segera akan dilakukan rapid tes kepada mereka,” kata Humas Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Bangkalan Agus Zain, Sabtu (18/04/2020)

Dikatakan dia, pasien psitif Covid-19 asal kecamatan Kamal ini telah melakukan pengobatan di RS Unair Surabaya. “Sebagaimana yang sudah beritakan sejumlah media, pasien ini  telah melakukan pengobatan mandiri melalui RS Unair Surabaya,” jelas Agus sapaan akrabnya humas Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kadiskominfo kabupaten Bangkalan ini.

Djelaskan Agus, pasien positif Covid-19 asal Kamal ini juga sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya. “Yang bersangkutan ini telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya yang sedang direnovasi di Kamal, sedangkan seluruh keluarganya tinggal di Surabaya,” terangnya.

Nah untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 kata Agus, maka pada hari Jum’at tanggal 17 April 2020 sekitar pukul 19.00 wib pasien postif virus Corona Covid 19 dijemput untuk dilakukan isolasi ke RSUD Syamrabu Bangkalan.”Sekarang pasien diisolasi di RS Syamrabu,” pungkasnya. (hib/shb)