HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tim Vaksinator Kecamatan Burneh Gelar Vaksinasi Dor To Dor Di Dua Desa Sambil Lakukan Himbauan Prokes

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mempercepat capaian vaksinasi di kabupaten Bangkalan, Tim vaksinator yang beranggotakan Babinsa Koramil 0829-04 Burneh dan Bhabinkamtibmas Polsek Burneh bersama tim Vaksinator kecamatan Burneh melakukan Vaksinasi Covid-19 dor to dor di desa Kapor dan desa Binoh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. pada saat melaksanakan kegiatan vaksinansi dor to dor di dua desa tersebut tersebut  Babinsa Koramil 0829-04 Burneh dan Bhabinkamtibmas Polsek Burneh memberikan himbauan kepada masyarakat desa untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Prokes).

Pelaksanaan vaksinasi dor to dor dan himbauan prokes di dua desa di wilayah kecamatan Burneh itu dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi dan terbentuknya  kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat serta dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kegiatan vaksinansi dor to dor ini dilakukan agar supaya pelaksanaan vaksinansi di kecmatan Burneh Optimal,” kata  Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Chb Hasbulla disela sela pelaksanaan kegiatan vaksinansi dor to dor, Rabu (08/12/2021).

Dikatakan Kapten Chb Hasbulla,  pada saat pelaksanaan vaksinansi do to dor itu, Babinsa Koramil 0829-04 Burneh dan Bhabinkamtibmas Polsek Burneh terus menerus memberikan himbauan prokes kepada masyarakat  desa. “Kita tidak bosan-bosannya  mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk vaksin. Para Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat yang berada di wilayah untuk tidak lupa memakai masker saat beraktivitas diluar rumah,” jelas Kapten Chb Hasbulla.

Pelaksanaan vaksinansi dor to dor di desa Kapor dilkasanakan di rumahnya Kepala Dusun Kapor Laok, Safri. di desa  ini ada 24 orang yang di vaksin baik vaksin tahp 1 mapun vaksin tahap 2. sedangkan vaksinasi dor to dor di desa Binoh  yang digelar di rumah Kades Binoh ada  39 orang yang di vaksin.

Buhori salah seorang warga desa Kapor merasa bersyukur dengan adanya pelaksanaan vaksinasi dor to dor tersebut. “Alhamdulillah akhirnya saya bisa vaksin setelah ada petugas datang ke desa saya,” pungkasnya. (min/shb)