HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

BEM STAIDHI Bangkalan Gelar Open Donasi Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Di Persimpangan Jalan Raya Tangkel

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Bencana alam erupsi Gunung Semeru yang menimpa warga Lumajang Jawa Timur mengundang kepedulian dari berbagai kalangan elemen masyarakat. tak terkecuali mahasiswa Sekolah tinggi Islam Darul Hikmah (STAIDHI) Burneh kabupaten Bangkalan melakukan open donasi  melalui transfer by rekening dan dengan turun langsung ke jalan untuk mengumpulkan dana dari masyarakat .

Seperti yang dilakukan Rabu (08/12/2021) petang kemarin, sejumlah  mahasiswa STAIDHI yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAIDHI dan Badan eksekutif mahasiswa (BEM) STAIDHI melakukan open donasi  di pertigaan lampu merah jalan raya Tangkel di desa Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan.

Ketua BEM STAIDHI Burneh, Farid menjelaskan,  kegiatan open donansi yang dilakukan oleh aktivis PMII Komisariat STAIDHI dan BEM STAIDHI berjalan lancar. “Alhamdulillah penggalangan dana untuk korban erupsi gunung Semeru berjalan dengan lancar sejak kemarin hingga hari ini mendapatkan respon baik dari pengguna jalan yang melintas di pertigaan lampu merah jalan raya Tangkel ini,’ Kata Farid.

Dikatakan dia”penggalangan dana  yang dilakukan oleh mahasiswa STAIDHI nantinya akan salurkan melalui komunitas Gusdurian atau BEM Bangkalan yang akan berangkat ke lokasi  terdampak erupsi gunung Semeru di Lumajang.

Aksi sosial penggalangan dana yang dilakukan BEM STAIDHI itu dilaksanakan dengan cara seadanya, mahasiswa membawa kardus bekas bungkusan minuman air meneral yang bertuliskan PMI dan BEM open donasi peduli korban erupsi Semeru.  selanjutnya para mahasiswa dengan mengembangkan senyuman  menengadahkan kotak kardus pada pengguna jalan yang berhenti saat lampu Merah menyala. “Penggalangan dana ini  kita lakukan selama 2 jam dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap hari,” pungkas Fera anggota PMII STAIDHI.(edi/Shb)