HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Yayasan Madurerse Kembangkan Kreativitas Siswa PAUD Dengan Lomba Mewarnai

wabup bangkalan, Moh Mohni saat meninjau lomba mewarnai PAUD

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam rangka untuk mengembangkan kreativitas siswa PAUDdan TK, yayasan Madurese, yayasan Kesultanan Bangkalan bekerjasama dengan Koorwil dan Kepala Sekolah PAUD se kabupaten Bangkalan menggelar acara lomba mewarnai. “Paling tidak melalui lomba mewarnai ini, akan  Mengedukasi agar anak anak tidak pasif akan tetapi lebih aktif dalam mengembangkan alam pikirannya melalui media mewarnai,” kata Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni . Dalam acara 488 anak mewarnai negeri di Taman Paseban Bangkalan, Selasa (05/11/2019.

Dikatakan dia, pengembangan kreativitas siswa merupakan hal yang penting, pengembangan kreativitas ini tidak hanya untuk memotivasi dalam karya, akan tetapi lebih jauh kreativitas dapat mendorong sebuah gagasan atau karya yang inovatif. ”Kegiatan ini menjadi wadah atau media bagi anak di kabupaten bangkalan untuk mengasah kreativitas,” jelas Mohni.

Dijelaskan Mohni, lomba mewarnai dalam rangkahari Jadi Bangkalan ang ke-488 ini terbesar dalam sejarah. “Pesertanya saat ini 1.286 semoga tahun depan pesertanya bisa mencapai 5 ribu orang anak, dan bisa dicatatkan di Muieum Rekor Indonesia (MURI) lomba melukis,” terangnya.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana, Fajar Hariadi, menjelaskan kegiatan lomba mewarnai ini dilaksanakan oleh yayasan Madurese, yayasan kesultanan Bangkalan, korwil Bangkalan, kepala sekolah paud Se- kabupaten Bangkalan. “Total pesertanya 1.286 siswa Paud, dan ” jelas Fajar Hariadi

Sebenarnya kata Fajar Hariadi, panitia hanya akan menerima peserta 488 orang sesuai dengan angka hari jadi kabupaten Bangkalan. “Namun pesertanya membludak hingga 1.286, saya tidak menyangka pesertnaya akan sebanyak ini,” pungkasnya. (hib/shb)