HEADLINEHUKUM & KRIMINALPOLITIK & PEMERINTAHAN

Anggota DPRD Jatim Moch Azis Gelar Workshop Advokasi Hukum Dan Kebijakan Publik

Anggota DPRD Jatim Moch Azis

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Anggota DPRD jatim fraksi PAN,Moch.Azis menggelar Workshop Advokasi Hukum Dan Kebijakan Publik Bersama Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Pusat Muhammadiyah jatim, “Kami bersinergi dengan lembaga hikmah PWN Muhammadiyah Jatim yang Kebetulan tempat berada di bangkalan,Banyak hal di tahun 2024 bukan pemilu secara umum kebijakan publik yang harus di advokasi seluruh elemen masyarakat, “Kata Azis dalam acara workshop advokasi hukum dan kebijakan di Aula PKP-RI Bangkalan,Sabtu (16/09/2023).

Dikatakan dia, menjelang pemilu tahun 2024, Muhamadiyah berhak menjadi advokasi pemilu. “Terutama kita semua akan menghadapi tahun pemilu ada hal yang spesifik dimana sich yang harus di advokasi, Nantinya di proses pemilu 2024 proses apa yang tidak bisa di penuhi oleh penyelenggaraan negara dan dimana yang bisa di advokasi oleh pihak lembaga Muhamadiyah,” jelas Azis.

Dijelaskan Azis, PAN di bangkalan sendiri dihuni kaum milenial. “Kalau di partai kita terbuka tidak mempunyai basis kelompok tertentu, tapi menurut informasi partai kita terlahir dari Muhamadiyah, di partai yang di huni anak muda yang berprestasi yang akan mengikuti Pemilu sekitar 62 persen,” terangnya.

Azis mengajak Muhamadiyah untuk mengkrimkan pemud-nya menjadi wakil rakyat milenial. “Kepada Muhamadiyah marilah keluarkan pemuda yang berbakat untuk bisa menjadi wakil rakyat dari Muhamadiyah, terserah mau ikut partai mana monggo silahkan, ” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris  Muhamadiyah Bangkalan, Suraji, M.Pd  mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Jatim Moh Aziz, semoga apa yang disampaikan bisa dimengerti. “Kebetulan acara regional meeting ini di isi dengan workshop yang di hadiri oleh seluruh anggota Muhamadiyah dari Jatim dan bertempat di bangkalan sebagai tuan rumah,  semoga apa yang disampaikan oleh pemateri  bisa menambah wawasan kepada kami menjelang pemilu 2024,”  pungkasnya (edi/shb)