Orang Tua Mahasiswa Baru UTM Keluhkan Mahalnya Biaya UKT

Wali maba saat daftar ulang

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Wali mahasiswa baru (Maba) Universitas Trunojoyo Madura (UTM)  tahun 2017, Mengeluhkan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus di bayarkan saat pendaftaran ulang pasalnya, UKT dinilai terlalu tinggi.

Seperti yang sampaikan salah seorang wali maba asal nganjuk, yang namanya tidak ingin di sebutkan mengatakan, putrinya yang di terima melalui jalur undangan di kenai UKT sebesar 3 juta. Hal tersebut dinilai memberatkan dan dirinya berharap ada penurunan UKT.
“Anak saya di kenai UKT 3 juta mas dan itu sangat memberatkan kami,” katanya, Salasa (16/05/2017)

Dihubungi terpisah, Wakil Rektor (Warek) satu UTM, Deni Bagus Yuherawan menuturkan bahwa UTM telah menyediakan Form keberatan pembayaran UKT, menurutnya UTM akan memverifikasi ulang data bagi wali maba yang mengajukan form keberatan dan jika di temukan ketidaksesuaian data dirinya berjanji UKT akan di turunkan. “Kami sediakan form pernyataan keberatan, jadi bagi yang merasa  UKTnya terlalu mahal, akan diturunkan,”  terang Deni saat di hubungi melalui telepon selulernya.

Dijelaskan Deni, sapaan akrab Deni Bagus Yuherawan, dirinya bersama pimpinan kampus (Rektorium) akan membentuk tim verifikasi untuk mengkroscek kondisi ekonomi para pemohon keberatan UKT dan kelebihan UKT yang telah di bayarkan akan segera di kembalikan.
“Kami akan bentuk tim verifikasi mas untuk mencocokkan dengan kondisi ekonominya, jika memungkinkan untuk diturunkan, maka akan kami turunkan,” pungkasnya. (jpr/shb).

iklan 100x100