HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Petani di Bangkalan Sudah Mulai Bisa Nebus Pupuk Bersubsidi

Kepala Dinas Pertanian tanaman pangan Holtikultura dan Perkebunan, Ir Puguh Santoso saat menyampaikan materi sosialisasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Saat ini para petani di kabupaten Bangkalan sudah mulai bisa menebus pupuk bersubsidi tahun 2024.”Silahkan petani datang langsung ke kios dengan membawa kartu identitas KTP, ” kata  Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultur dan Pekerbunan kabupaten Bangkalan, Ir Puguh Santoso Kepala bidang Sarana dan Prasarana, C. Henry Kusumas Karyadinata usai kegiatan sosialisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi  tahun 2024 di kecamatan Socah, Rabu (17/01/2024).

Dikatakan dia, dilaksanakannya sosialisasi penyaluran pupuk bersubsidi tahun 2024 ini, agar supaya dalam pelaksanaan nya tidak terjadi permasalahan. “Sosialisasi ini sudah kita laksanakan di 7 kecamatan, tinggal 12 kecamatan yang belum, besok akan kita lakukan sosialisasi di kecamatan Kwanyar,”  jelas CHK sapaan akrabnya Kabid Sarana dan Prasarana Dispartahutbun Bangkalan ini.

Dalam sosialisasi yang diiikuti oleh kelompak tani (Poktan), kades, kios, Camat dan distributor pupuk itu juga dijelaskan terkait pengggunaan aplikasi e-Puber dalam penebusan pupuk bersubsidi tahun 2024.”Yang kita sosialisasikan alokasi Pupuk bersubsidi tahun 2024 dan
Penebusan pupuk bersunsidi tahun 2023 serta penebusan pupuk bersunsidi melalui aplikasi e-puber, ” terangnya.

Ditambahkan CHK, denggan menggunakan aplikasi e-puber ini, penebusan pupuk bersubsidi tahun 2024 akan lebih mudah. “Aplikasinya lebih mudah dan lebih transparan dan Dinas menjamin transpatansi data, ” pungkas CHK. (min/shb)