HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHAN

Percepat Capaian Target Vaksinasi Polres Bangkalan Lancarkan Strategi Vaksin Mobile Pada Malam Hari

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Untuk mempercepat capaian vaksinasi di kabupaten Bangkalan yang masih belum memenuhi target, Polres Bangkalan melancarkan strategi vaksin Mobile yang dilakukan pada malam hari.  Dengan Mobile Vaksin Polres Bangkalan bersama  Kodim 0829/Bangkalan berkeliling setiap malam  untuk melakukan vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin.

Kepala vaksinator Sidokkes Polres Bangkalan, dr. Achmad Fauzan Rachman menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan malam hari ini dengan vaksin Mobile ini mendapat respon positif dari masyarakat yang sedang menghabiskan akhir pekan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). “Antusias masyarakat  tinggi karena mereka merasa terbantu dengan adanya vaksin mobile di malam hari,” kata Achmad Fauzan Rachman, Jum,at (22/10/2021) malam.

Muallam salah seorang warga kota Bangkalan mengaku sangat senang dengan adnya strategi vaksin mobile ini, karena pelayanan vaksinasi mobile ini bisa membantu tercapainya vaksin tanpa mengganggu jam kerja masyarakat. “Alhamdulillah saya sangat senang banget akhirnya ada vaksin keliling pada  malam hari  di Stadion Gelora Bangkalan. Ini sangat membantu kami yang bekerja seharian dari pagi sampai sore dan tetap bisa divaksin pada malam hari,” ujar Muallam

Terpisah Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, S.I.K. mejelaskan  vaksinasi mobile keliling pada  malam hari ini merupakan ide baru Polres Bangkalan bersama forkopimda guna mempercepat proses vaksinasi covid-19. “Ini adalah ide Polres Bangkalan bersama forkopimda dan seluruh stakeholder terkait guna percepatan proses vaksinasi di kabupaten Bangkalan. Kegiatan ini bernama ‘Strategi Vaksin Mobile’, yakni vaksin mobil keliling yang menyasar titik titik tertentu seperti fasilitas umum,” jelas Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Tujuan dari Strategi Vaksin Mobile ini untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak bisa divaksin di saat pagi hari hingga sore hari karena bekerja. “Kami sediakan vaksinasi keliling setiap malamnya kepada masyarakat. Semoga percepatan menuju herd immunity di kabupaten Bangkalan segera tercapai,” pungkasnya. (min/shb)