HEADLINEPENDIDIKANPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Agar Tercipta Kamseltibcar Lantas Polsek Burneh Beri Pembatas Jalan Untuk Peserta Gerak Jalan Tingkat SD

Camat Burneh, Hosun bersama Muspika saat memberangkatkan lomba gerak jalan tingkat SD

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) pada peserta gerak jalan tingkat SD di kecamatan Burneh, Polsek Burneh memberi pembatas jalan di sepanjang jalan menuju jalan akses Suramadu  mulai dari depan rumah makan Suramadu hingga depan kantor kecamatan Burneh. “Jalan yang kita diberi batas dengan memakai tambang kurang lebih sepanjang 700 Meter. Pemberian dengan tambang ini agar supaya tercipta Kamseltibcar Lantas, ” kata Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono, SH disela sela kegiatan lomba gerak jalan tingkat SD, Senin (21/08/2023)

Pemberian pembatas jalan dengan tambang itu, selain untuk keselamatan peserta gerak jalan, juga agar supaya arus lalu lintas lancar. “Alhamdulillah dengan diberi pembatas jalan semua nya lancar,” jelas Edy sapaan akrabnya Kapolsek Burneh ini.

Dijelaskan Edy, sebenarnya panitia mengusulkan rute gerak jalan ini putar balik di rumah makan Sinjay, namun karena pertimbangan arus lalu lintas dan segi keamanan lainnya, maka diputuskan untuk di finish ditetapkan di lapangan sepak bola desa Langkap.

Sementara itu Camat Burneh, Hosun S.Pd menjelaskan, jumlah peserta gerak jalan tingkat SD sebanyak 51 peserta. “Alhamdulillah pelaksanaan gerak jalan tingkat SD berlangsung sukses dan lancar, ” terang mantan Kabag Kesra Setkab Bangkalan ini.

Ditambahkan Hosun, untuk pemenang lomba gerak jalan tingkat SD ini nanti akan diumumkan pada saat malam resepsi HUT Kemerdekaan RI. “Pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadian nanti pada malam puncak atau malam resepsi HUT Kemerdekaan RI, ” pungkasnya. (min/shb)