HEADLINEOLAH RAGATERKINI

PTM Blumbang Gelar Tournament Tenis Meja Blumbang Cup V

Kadispora Bangkalan saat membuka Tournamen Blumbang Cup V

Bangkalan,maduranewsmedia.com– PTM Blumbang desa Langkap kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan menggelar Tournament Tenis Meja Blumbang Cup V. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 78. Tournament tenis Meja itu di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Bangkalan, Achmad Ahadiyan Hamid di GOR HW Manggisan, Kecamatan Burneh Bangkalan, Sabtu malam (20/08/2023).

Diet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan menjelaskan, lomba tennis meja Blumbang Cup V di ikuti 124 peserta Se-kabupaten Bangkalan  “Peserta Tenis meja yang diikuti oleh 124 orang peserta ini diharapkan mampu memberi rasa semangat bagi para peserta kelas pemula yang baru perdana mengikuti perlombaan, ” kata Diet.

Dikatakan Diet, Perlombaan terbagi menjadi dua kelas yakni profesional dan pemula. “Turnamen terbagi menjadi dua kelas yakni kelas profesional itu dia yang sudah pernah mengikuti perlombaan  di ajang tingkat kabupaten ataupun provinsi, sedangkan yang kelas  pemula ini masih awal mengikuti dan rata-rata diisi oleh para pemain muda berpotensi menjadi pemain terbaik nanti, ” jelasnya.

Oleh sebab itu kata Diet, PTMSI setidak harus mengadakan event seperti ini untuk mencari atlet muda yang hebat. “Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bangkalan harus rutin mengadakan turnamen tersebut khususnya di kelas pemula guna menjaring dan mengasah bakat pemain muda dari PTM yang ada di Bangkalan, ” terangnya.

Kadispora Bangkalan mengharapkan,Juri yang bertugas dan panitia harus profesional. “Kepada peserta para peserta turnamen tenis meja dapat menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding serta tak ada konflik satu sama lain, kami harap dewan juri dan panitia harus bekerja dengan profesional agar turnamen berjalan dengan baik dan lancar, ” pungkasnya (edi/shb)