HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Akibat Hujan Deras dan Angin Kecang Pohon Trembesi Tumbang dan Melintang di jalan protokol kota Pamekasan

tim reaksi cepat BPBD Pamekasan saat membersihkan pohon yang tumbang

tim reaksi cepat BPBD Pamekasan saat membersihkan pohon yang tumbang

Pamekasan, Maduranewsmedia.com- hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota pamekasan membuat Pohon Trambesi di pinggir Jalan Amin Jakfar, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan kota Pamekasan tumbang hingga menutupi ruas jalan bahkan nyaris menimpa kendaraan yang sedang melintas di jalan tersebut.

Salah seorang pengendara, sodik yang sedang melintas di jalan itu. Mengatakan kemungkinan pohon yang tumbang tersebut sudah tua dan tidak kuat menahan derasnya angin sehingga pohon tersebut roboh. “Pohon itu hampir mengena saya,” terangnya sodik. Jumat (12/1/2016)

Dikatakan Sodik, saat kejadian itu dirinya sedang melintas dan tiba-tiba pohon tersebut roboh perlahan lahan. “Saya kaget dan saya mengerim kendaraan saya,” tuturnya.

Akibat pohon tumbang itu, Kemacetan Lalu lintas menuju arah Jalan Amin Jakfar macet total dan kendaraan yang terlanjur melewati Jalan Amin Jakfar, terpkasa harus berputar arah ke jalan lain. petugas kepolisian langsung menutup sementara untuk mengevakuasi pohon ke pinggiri jalan .

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan bersama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pamekasan langsung memotong dan membersihkan pohon yang tumbang. Dengan mesin senso. Selain itu. Warga ikut membantu mengevakuasi pohon tersebut agar cepat bersih dan bisa di lewati kendaraan lagi. “Kita segera bersihkan agar lalu lintas normal kembali,” kata Tim Reaksi Cepat BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, (rhm/shb)