HEADLINEOLAH RAGATERKINI

Amankan Laga  Madura United FC  VS PSIS Semarang Nanti Sore, Polres Bangkalan Siapkan 500 Personel

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya

langkalan,maduranewsmedia.com – Untuk mengamankan Laga Madura United FC  VS  PSIS Semarang yang akan digelar Sabtu (05/08/2023 pukul 19.00 WIb di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Polres Bangkalan siapkan 500 orang personel. “Sebelumnya untuk segi keamanan kami telah berkordinasi bersama stakeholder terkait terutama pemkab Bangkalan dan kita  sudah mempersiapkan 500 personel keamanan yang terdiri dari Polisi,TNI, Satpol PP dan Dishub,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H.,S.I.K,M.I.K Sabtu (05/08/2023).

Dikatakan dia, untuk pengamanan, personel akan ditempatkan  di luar dan didalam lapangan. “Untuk proses terbaru dari pihak panitia keamanan itu stand bay di luar stadion, misalnya ada hal yang tidak di inginkan kami masih menunggu panitia, karena tim keamanan sudah disiapkan khusus oleh panitia, ” jelas Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Febri, pada laga ini, pihaknya tidak menyiapkan pengamanan khusus.  “Untuk Liga BRI tahun ini kita tidak ada pengamanan khusus soalnya sudah ada dari panitia,” terangnya.

Ditambahkan Febri, jauh-jauh hari sebelum laga ini akan digelar, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Supporter  K-conk mania. “Karena dalam peraturan yang baru, tim tamu tidak bisa membawa penonton jika melanggar ada saksi tegas dari panitia penyelenggara, dan sebelumnya kita sudah berkordinasi dengan supporter K-conk mania bagaimana caranya setiap pertandingan yang di adakan di stadion gelora bangkalan aman dan damai, ” tuturnya.

Menjelang pertandingan nanti sore, pihaknya akan melakukan apel pengamanan. Sebelum pertandingan mulai, kami melakukan apel pengamanan dan setelah itu anggota mulai bisa menjalankan  tugas  pengamanan,” pungkasnya (edi/shb)