HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggota DPR RI, Kholilurrahman Bantu 4 Mobil Ambulance Untuk Masyarakat Madura

KH Khalilurrahman

KH Khalilurrahman

Pamekasan,Maduranewsmedia.com- Banyaknya keluhan dari masyarakat miskin Kepada anggota Komisi VI DPR RI, DR. KH. Kholilurrahman, SH. M. Si, terkait minimnya mobil ambulan di berbagai pelosok di Madura membuat mantan Bupati Pamekasan itu tergugah hatinya. Dia memberikan empat mobil sehat gratis untuk melayani masyarakat. Dan Peluncuran mobil sehat tersebut, disaksikan sepuluh pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Pamekasan jawa timur Kamis (07/01/2016).

Kholilurrahman mengatakan, mobil sehat tersebut di berikan. lantaran banyaknya warga yang mengalami kesulitan ketika ada anggota keluarganya yang sakit dan hendak dibawa berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Oleh sebab itu, dengan adanya mobil sehat gratis, masyarakat bisa menggunakannya dengan baik.”Pakialah mobil sehat ini secara baik-baik,” ungkap mantan Bupati Pamekasan ini.

Pria yang juga pengasuh pondok pesantren Matsaratul Huda Panempan itu, menambahkan, masyarakat yang ada di pedalaman sering mengeluh kepada dirinya soal kesulitan transportasi untuk mengantar orang sakit. Sehingga keluhan itu langsung direspon dengan membeli mobil khusus untuk membantu masyarakat.

“Sementara itu Untuk BBM dan supir silahkan ditanggung yang berkepentingan. Namun bagi masyarakat yang sangat miskin , akan kita subsidi,” tegasnya.

Dari empat mobil ambulan ini diserahkan kepada staf yang ada di masing masing daerah di madura. Bahkan dia memerintahkan kepada stafnya agar ke-4 mobil ambulan itu di tempatkan di pelosok yang sulit terjangkau saat ada orang yang mau berobat. (rhm/shb)