HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggota Pansus DPRD Bangkalan  kungker Ke Batam

Sekwan DPRD Bangkalan, Tommy Firyanto
Sekwan DPRD Bangkalan, Tommy Firyanto

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Dua Panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten melakukan kunjungan kerja (kungker) ke Batam dan Tanggerang. Kedua pansus itu adalah pansus Raperda tentang Lalu lintas melakukan kunker ke Batam dan pansus Raperda penanganan limbah B-3 kungker ke Tanggerang. “Anggota pansus Kungker selama 2 hari hari dan  besok Rabu sudah kembali,” kata Sekretrais DPRD Bangkalan, Tommy Firyanto, Selasa (29/12/2015).

Dijelaskan dia, setelah kungker, anggota pansus kemudian akan melakukan perumusan dan penetapan dua raperda menjadi Perda. “seyelah kungker nanti langsung sidang paripurna untuk penetapan dua raperda itu ” jelas Tommy Firyanto.

Lebih lanjut Tommy Firyanto menjelaskan, dengan ditetapkannya 2 raperda ini, berrati sudah ada 9 Perda yang telah ditetapkan oleh DPRD Bangkalan. “Kalau ngak salah ada 9 perda,” tuturnya.

Dikatakan Tommy Firyanto, selain kungker pansus, anggota DPRD juga ada kungker alat kelengkapan Dewan, seperti anggota yang masuk dalam Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Kehormatan (BK), komisi. “Kalau kungker alat Kelengkapan dewan ini rata-rata dalam setahun 4 kali kungker ditambah lagi dengan bintek untuk peningkatan kapasitas anggota dalam setahunnya 4 kali bintek, konsultasi pimpinan 2 kali ke Jakarta, dan semua kungker itu sudah sesuai dengan rencana kerja dalam satu tahun.” pungkas nya. (hib/shb)