HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggota Satlantas Bangkalan Patroli Saur Sambil Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

anngota satlantas bangkalan saat patroli saur
anngota satlantas bangkalan saat patroli saur

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– ada kegiatan unik yang dilakukan Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Bangkalan pada bulan suci Romadhan ini, selain berpatroli untuk keamanan kota, mendekati waktu makan saur, mereka keliling kota untuk membangunkan warga sambil memberikan nasi bungkus, apalagi saat melakukan patroli untuk makan saur itu anggota Satlantas sambil memainkan alat musik tradisional yang terbuat dari barang-barang bekas. Tentu saja patroli saur anggota Satlantas Bangkalan ini menjadi perhatian warga kota.

Meskipun peralatan musik yang digunakan sangat sederhana sekali,  namun alunan suara musik yang dihasilkan mampu membuat warga yang tertidur lelap terbangun dan keluar dari rumah untuk melihat aksi para pengatur lalu lintas di jalan itu. “Ternyata pak Polisi pintar juga bermain musik, kompak sekali kedengarannya,” kata salah seorang warga kota Bangkalan Rusdi Minggu (10/06/2016).

Alunan musik yang dihasilkan dari barang-barang bekas itu membuat warga yang dilalui patroli saur anggota Satlantas itu keluar rumah untuk melihat musisi yang ternyata anggota Satlantas Polres bangkalan. “Wuih musiknya keren, enak didengar, ” kata Rudi warga kota lainnya.

Kasatlantas Bangkalan, AKP Ady Nugroho, SH, SIK menjelaskan, patroli saur anggota Satlantas Bangkalan ini dilakukan untuk membangunkan masyarakat agar tidak kesiangan dalam bersantap saur. “Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka bulan suci Romadhan, melalui kegiatan ini kita ingin berbagi kepada masyarakat berupa bingkisan makan sahur, ”  kata Ady pangilan akrabnya Kasatlantas Bangkalan ini.

Dikatakan Ady,  di sepanjang jalan yang dilalui Patroli saur, anggota membagikan nasi bungkus kepada masyarakat agar segera melaksanakan makan sahur. “kita menyiapkan sekitar 50 nasi bungkus dan telah kita bagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Ady Nugroho menjelaskan, kegiatan patroli saur ini dilakukan untuk menjaga ketertiban di jalan. “Pada  malam hari jalanan sepi, dijalanan yang sepi ini banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat seperti melawan arus dan banyak masyarakat yang tidak memakai helm, melalui patroli saur ini kita lakukan pendekatan persuasif dan kita sosialisasikan keselamatan dalam berlalu lintas,” pungkasnya.(hib/shb)