HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggota Satpol PP Pamekasan Di Latih Pengamanan Demo.

anggota satpol PP saat latihan
anggota satpol PP saat latihan

Pamekasan,Maduranewsmedia.com. Seringnya adanya  aksi demo di kantor bupati dan DPRD Pamekasan anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) di latih pengamanan aksi unjuk rasa oleh pihak kepolisian polres Pamekasan, di lapangan  pendopo ronggo sukowati.

Anggota Satpol PP itu diberi ilmu mana cara menghadapi dan mengamankan bupati atau siapapun yang di didemo oleh para demostran. Dalam latihan itu para anggota Satpol PP di berperalatan lengkap mulai dari tongkat, tameng. Dan sabuk penghadang.

Kastpol PP pamekaan Didik Haryadi mengatakan latihan  ini merupakan latihan bagaimana cara melakukan pengaman demo. apa bila sewaktu-waktu di perbantukan oleh pihak kepolisian dalam pengamanan unjuk rasa, maka anggota Satpol PP bisa diperbantukan

Selain itu kata Didik Hariyadi, pelatihan ini dimakasudkan agar supaya anggota Satpol PP siap apabila ada demo di kantor pemkab yang bersfat mendadakan. “Pada intinya anggota Satpol PP  tahu bagaimana cara melakuakan pengamanan pada saatunjukrasa,”.pungkasnya. (rhm/shb)