Antisipasi Serangan Fajar Jelang Pencoblosan, Bawaslu Bangkalan Lakukan Patroli Pengawasan di Titik-titik Central

Ketua Bawaslu Bangkalan, Ahmad Mustain Saleh

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Untuk mengatisipasi adanya money politik atau yang populer dengan serangan fajar, Bawaslu kabupaten Bangkalan melakukan patroli pengawasan di titik titik central “Memang patroli pengawasan kita di titik-titik central ini menunjukkan bahwa pengawas pemilu itu ada. Mudah mudahan ini mempersempit atau membuat masyarakat yang ingin menyebar sembako, amplop dan lain lain yang berbau money politik jelang pelaksanaan pencoblosan, ” kata Ketua Bawaslu Bangkalan, Ahmad Mustain Saleh, Selasa (13/02/2024)

Ketua Bawaslu Bangkalan yang mantan Jurnalis media cetak ini meminta agar para caleg dan timses paslon berpikir untuk melakukan money politik. “Berfikir ulanglah karena itu adalah tindak pidana pemilu dan berpotensi hukuman, ” jelas Mustain sapaan akrabnya Ketua Bawaslu Bangkalan ini.

Bawaslu kabupaten Bangkalan sampai detik menjelang pelaksanaan pencoblosan belum menemukan adanya money politik. “Kalau yang berkaitan ada barang atau uang yang bersebaran belum ada informasi yang kita dapatkan, ” terangnya.

Ketua Bawaslu Bangkalan meminta agar di masa tenang menjelang coblosan ini masyarakat calling down. “Ini masa tenang, sekali lagi ayo kita calling down, berikan kebebasan kepada masyarakat untuk berfikir jernih karena mereka mau menentukan pilihannya siapa, tidak usah diiming-imingi dengan sembako, dengan amplop dan lain lain, ” pungkas Mustain. (min/shb)