HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Antsipasi Penyebaran Covid-19 Varian Baru Polres Bangkalan Gelar Operasi Zebra Semeru 2021 Untuk Edukasi Prokes

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru, Kapoles Bangkalan, AKBP Alith Alarino  menegaskan,  selama pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2021 ini pihaknya  akan memberikan edukasi secara persuasif kepada masyarakat  untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Selama Operasi Zebra Semeru ini berlangsung, kami akan terus memberikan edukasi secara persuasif kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M dan 3T serta memapatuhi rambu rambu lalu lintas di jalan raya demi keselamatan bersama,” kata Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan usai memipin upacara apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru Tahun 2021 di halaman Mapolres Bangkalan, Senin (15/11/2021).

Penegasan orang nomer satu di Mapolres Bangkalan terkait pelaksanaan operasi Zebra Semeru itu bukan tanpa alasan, sebab akhir-akhir ini masyarakat mulai kendor dalam menerapkan prokes. “Operasi  Zebra Semeru tahun 2021 ini kita gelar untuk memastikan bahwa kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan kesadaran mematuhi peraturan berlalu lintas,” jelasnya.

Untuk kesuksesan operasi Zebra Semeru tahun 2021 ini, Alit  meminta kepada seluruh stakeholder terkait yaitu  TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas  untuk terus bersinergi dalam mewujudkan kepatuhan masyarakat terhadap prokes serta kamtibmas di kabupaten Bangkalan.

Selain untuk kepatuhan masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan, pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2021 ini juga untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Karena salah satu penyebab  kecelakaan terjadi di jalan raya salah satu penyebanya karena adanya pelanggaran.

Kapolres Bangkalan mengharapkan agar masyarakat mematuhi prokes dan mematuhi rambu lalu lintas. “Kami berharap kepada masyarakat untuk mematuhi prokes  dengan 5M dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. ” pungkasnya. (min/shb)