Bantu Kesehatan Sesama HISAN Tanah Merah Gelar Donor Darah Massal

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk membantu Kesehatan sesama, Himpunan Santri dan Alumni Nurul Cholil Bangkalan (HISAN) Cabang Tanah Merah menggelar kegiatan  donor darah. Kegiatan sosial itu digelar di kediaman Ustad Toif, di  Desa Budden, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Minggu. (20/03/2022).

Kegiatan donor darah yang  diinisiatori oleh Himpunan Santri dan Alumni Nurul Cholil Bangkalan Cabang Tanah Merah itu diikuti oleh ratusan orang dari berbagai kalangan.

Majlis Keluarga PP Nurul Cholil, KH. Fathur Rozi Subair mengatakan, kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu orang yang membutuhkan. “Nanti kita serahkan ke PMI untuk disalurkan ke yang membutuhkan,” kata Ra Fathur sapaan akrabnya KH Fathur Rozi Subair.

Dikatakan Ra Fathur, selain tujuan membantu orang lain,   donor darah ini sangat baik terhadap kesehatan diri- sendiri. “Tentunya sesuai prosedur yang telah dijelaskan oleh para dokter,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum HISAN, KH. Ahmad Faqoth Zubair mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah HISAN Cabang Tanah Merah.

Ra Ahmad panggilan akrabnya Ketua umum HISAN menjelaskan, Organisasi HISAN konsentrasi gerakannya tidak hanya berkutat pada urusan keagamaan semata, akan tetapi juga soal sosial- masyarakat. “Saya sangat bahagia sekali karena kepedulian HISAN sangat tinggi terhadap masyarakat,” jelasnya.

Sedangkan Ketua HISAN  Cabang Tanah Merah, Baihaqi, mengatakan, aksi donor darah baru pertama kali dilaksanakan oleh HISAN Tanah Merah. “Semoga kegiatan ini bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkalan dr. Aziz mengaku sangat terbantu dengan adanya aksi donor darah HISAN.

Menurut dia, stok darah di lembaganya rentan menipis lantaran banyaknya permintaan dari rumah sakit. Oleh karena itu,  Ia sangat mengapresiasi gerakan HISAN. “Cukup banyak yang membutuhkan darah, kami ucapkan terimakasih kepada HISAN karena telah mengadakan kegiatan ini,” pungkas dr Aziz. (rls/shb)