HEADLINEHUKUM & KRIMINALTERKINI

Banyak Pengendara R2 Gunakan Jalur R-4 Di Jembatan Suramadu, Satlantas Polres Bangkalan Gelar Razia

anggota Satlantas Polres Bangkalan saat melakukan razia

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Karena masih pengendara R-2 yang melanggar dengan melintasi jakur R-4   di jembatan Suramadu, jajaran Satlantas Polres Bangkalan menggelar Razia jalan akses Suramadu sisi Madura. “Razia ini kami gelar untuk menertibkan pengendara R2, karena banyak pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, ” Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K. selepas razia Selasa (14/11/2023).

Dikatakan dia, digelar nya razia R2  ini juga  untuk menertibkan para pengendara yang masih melanggar dan tidak mematuhi aturan yang berlaku dengan menggunakan jakur R-4 di jembatan Suramadu.

“Kami dari Satlantas Polres Bangkalan melakukan razia  ini, karena memang kami telah memonitoring banyaknya pengendara yang melanggar di Jembatan Suramadu. Mulai dari jalur cepat mobil yang diterobos oleh pengendara sepeda motor, masih ada yang berboncengan lebih dari ketentuan, serta kepatuhan untuk memakai helm,” jelas Grandika sapaan akrabnya Kasatlantas Bangkalan ini

Dijelaskan Grandika, para pelanggar yang terjaring dalam razia tersebut langsung diberi sanksi. “Pelanggar kami tindak untuk memberikan efek jera kepada para pengguna lainnya, agar tidak mengulangi hal serupa,” terangnya.

Ditambahkan Grandika, mayoritas para pelanggar di Jembatan Suramadu adalah pengendara roda dua. Oleh sebab itu pihaknya  menghimbau kepada  penggendara roda dua untuk berhati hati dan tidak menerobos jalur R4 karena sangat berbahaya.

“Saya himbau para pengguna R2 baik dari arah Surabaya menuju Madura maupun sebaliknya, untuk tetap menggunakan lajur yang telah disediakan karena kondisi di tengah jembatan anginnya kencang dan bisa berbahaya bagi sepeda motor. Disamping itu, laju mobil itu sangat cepat. Ini tentu bisa mengancam keselamatan pengguna motor itu sendiri,” pungkasnya (hum/shb)