HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Banyak Program Kegiatan Dinas Ganda,  Dewan Minta SKPD Transparan

Anggota Komisi II DPRD Pamekasan, H Samsuri
Anggota Komisi II DPRD Pamekasan, H Samsuri

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Banyaknya program kegiatan yang diduga ganda yang dilakukan di Satuan perangkat Kerja Dearah (SKPD) di kabupaten pamekasan menjadi perhatian serius anggota Komisi II DPRD Pamekasan. Karena dana yang dibuat kegiatan itu bersumber dari dana APBD dan non APBD tahun2016, maka anggota komisi II DPRD Pamekasan meminta agar semua bentuk program kegiatan yang di ajukan SKPD harus trasnparan. “Semua Progarm-program haru di tayangkan di videotron dan papan nama di depan kantor masing masing agar publik tahu karena banyak program yang mirip-mirip atau ganda yang di ajukan oleh SKPD,” kata anggota Komisi II DPRD Pamekasan H Samsuri, Kamis (14/04/2016).

Dikatakan H Samsuri,  setelah pihaknya mengkaji dari buku APBD di tahun 2016 ini banyak program yang kegiatannya mirip serta memakai dua sumber dana yakni APBD dan non APBD.”Karena kami sebagai penyambung lidah dari masyarakat, makanya kami meminta agar SKPD ini transparan,” jelasnya.

Lebih lanjut H Samsuri menjelaskan, tujuan dari transparansi program yang dilakukan SKPD ini,   karena selama ini masyarakat  tidak tahu sehingga terkesan tidak ada kegaitan yang di lakukan oleh SKPD. “Selama ini masyrakat ngak pernah tahu program-program dari SKPD-SKPD itu,” terang politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu kepada maduranewsmedia.com.

Ditambahkan H Samsuri, selama ini banyak SKPD yang membuat program yang miririp-mirip dan kegiatan  tersebut dinilai tidak berkulitas. “Antara KU-PPAS dan kegiatan banyak yang tidak singkron,  makanya masyarakat wajib tahu di buat apa saja uang anggaran tersebut, dan kami berharap kedepan  ada bentuk kerja sama antara ekesekutif dan legislatif bisa menghasilkan asas akuntabilitas transparansi,” pungkasnya. (rhm/shb)