HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Berbarengan Dengan Cuti Bersama Disdik Bangkalan Geser Liburan Permulaan Puasa

ilustrasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Karena berbarengan dengan cuti bersama, Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan menggeser Libur Permulaan Puasa (LPP)  “Awalnya LPP itu kita tetapkan tanggal 12,13 dan tanggal 14 Maret 2024, karena berbarengan dengan cuti bersama, maka LPP kita geser tanggal 13,14 dan tanggal 15,” kata Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Moh Ya’kub melalui Kabid Pembinaan SMP, Heru Ali Wardana, Senin (11/03/2024)

Untuk proses belajar mengajar pada bulan suc Romadhan sama seperti pada hari hari biasa. “Proses belajar mengajar di bulan Romadhan sama seperti hari hari biasanya, cuma pada bulan puasa waktunya di kurangi 5 menit, ” jelas Heru sapaan akrabnya Kabid Pembinaan SMP Disdik Bangkalan ini.

Ketika didesak, apakah sekolah diwajibkan menggelar Pondok Romadhan? “Tidak diwajibkan, ” terangnya.

Namun kata Heru ada waktu Efektif fakultatif yang bisa digunakan sekolah untuk pondok romadhan dan digunakan untuk menghafal al qur, an. “Tujuan dari Efektif fakultatif  ini untuk meningkatkan ahlak mulia, pemahaman dan pendalaman amaliyah agama dan kegiatan ektrakurikuker yang bernuansa keagamaan, ” tuturnya.

Makanya kata Heru, Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan memberikan keleluasaan kepada sekolah. “Jadi kita beri keleluasan kepada  manajemen berbasis Sekolah, ” pungkasnya.(min/shb)