HEADLINEKESEHATANTERKINI

Berkah HUT Bhayangkara Ke-77 Seorang Nenek Yang Hidup Sebatang kara Di Klampis  Dapat Bantuan Kapolres Bangkalan

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya saat menyambangi nenek Sariyeh

Bangkalan, maduranewsmedia.com Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 77 Tahun 2023 nampaknya membawa berkah tersendiri bagi Sariyeh warga  Desa Lergunong, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan. Betapa tidak perempuan yang sudah berusia 70 tahun dan hidup sebatang kara  dapat bantuan dari Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. orang nomer satu dilingkungan polres Bangkalan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang. Bangkalan Ny. Ayu Febri menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Kedatangan Kapolres Bangkalan ke rumah si nenek untuk menindaklanjuti dan merespon pesan whatsapp dari salah seorang warga yang menyampaikan bahwa ada  seorang Nenek yang hidup sebatang kara yang membutuhkan bantuan.

“Ada salah satu warga yang kirim pesan whatsapp ke kami menginformasikan bahwa ada Nenek sebatang kara yang membutuhkan pertolongan. Dan benar, setelah kami melihat langsung kondisi beliau, sebut saja Nenek Sariyeh, berusia 70 tahun, dengan kondisi tidak bisa melihat, tidak bisa berjalan, dan sehari-harinya dibantu oleh keponakannya,” kata Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan, jum, at (30/06/2023)

Kapolres Bangkalan memberikan bantuan sosial dan pengecekan kesehatan gratis kepada nenek Sariyeh. .

“Kami berikan bantuan berupa kasur, bantal, guling baru yang langsung digunakan oleh beliau, kemudian uang tunai, dan sembako, serta  dilakukan pengecekan kesehatan oleh Tim Sidokkes Polres Bangkalan, penyebab Nenek Sariyeh tidak dapat melihat karena katarak. Jadi akan kami upayakan untuk melakukan operasi katarak untuk beliau,” jelas Febri.

Keponakan Nenek Sariyeh menyampaikan ucapan terima kasih  kepada jajaran Polres Bangkalan yang telah memberikan bantuan sosial. “Terima kasih pak Kapolres, semoga pak Febri diberi kesehatan, lancar rezekinya, dan semakin dicintai oleh rakyar Bangkalan,”   Pungkasnya. (min/shb)