HEADLINEPERISTIWATERKINI

Ketua PW Pemuda Muhamadiyah Jatim Jadi Imam Solat Idul Adha Di Masjid Al Huda Burneh

Warga Muhammadiyah Burneh saar melaksanakan solat Idul Adha

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Warga   Muhamadiyah kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan melaksanakan sholat idul pada hari Rabu 28  Juni 2023.Solat idul adha di gelar di masjid Al Huda desa Langkap kecamatan Burneh dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Bertindak sebagai Imam Ketua PW Pemuda Muhamadiyah Jawa Timur H.Diky Sadqamullah.

Takmir Masjid Al-Huda,Yuniser Annasirun Yusuf Takmir masjid mengatakan, warga Muhammadiyah Burneh melaksanakan sholat Idul Adha lebih awal sesuai maklumat dari Muhamadiyah. “Alhamdulillah kami seluruh warga Muhamadiyah bisa melaksanakan sholat Idul Adha 2023. Kami melaksanakan solat Idul Adha inj berdasarkan maklumat dari pengurus Muhamadiyah, “Jelas Yuniser sapaan akrabnya takmir masjid Al Huda desa Langkap kecamatan Burneh.

Dijelaskan dia, pelaksanaan solat Idul Adha Muhamadiyah dilaksanakan serentak se Indonesia. “InsyaAllah solat Idul Adha ini di ikuti oleh warga yang bukan dari muhamadiyah saja melainkan dari warga sekitar dan solat Idul Adha ini bukan di wilayah Burneh saja, tapi di seluruh kabupaten bangkalan melaksanakan solat id pada hari ini, ” terangnya.

Ditambahkan dia, setelah solat Idul Adha langsung dilakukan penyembelihan hewan kurban.  “Ada  23 ekor sapi dan 10 ekor kambing, kalau untuk wilayah bangkalan kota sudah terkumpul 46 ekor sapi dan 16 ekor kambing,” pungkasnya (edi/shb)