HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

BLK Kanzul ulum Adakan Pelatihan Kompetensi Jurusan Teknik informatika Program  Desain Grafis Muda

BLK Kanzul Ulum

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk  mengembangkan bakat dalam informatika santri, BLK Kanzul Ulum Bringen desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan mengadakan Pelatihan berbasis kompetensi jurusan teknik informatika program pelatihan desain grafis muda. “Kami berterimakasih kepada para santri dan warga sekitar yang telah mengikuti pelatihan dan Alhamdulillah pesertanya banyak dari kalangan alumni sendiri,” kata ketua BLK Kanzul ulum,Aldi Bariqi S. Kom Selasa (15/08/2022).

Dikatakan dia, para peserta pelatihan yang di adakan BLK Kanzul ulum ini akan mendapatkan pelatihan terkait desain grafis. “Peserta untuk angkatan ketiga kali ini ada 16 orang dan  semua peserta  sudah memenuhi syarat,” jelas Aldi Bariqi.

Dijelaskan Andi Bariqi, para peserta selama pelatihan akan dilatih membuat banner, undangan dan perihal dengan desain grafis. “Mereka akan kami latih sampai bisa dan nantinya setelah keluar dari BLK ini mereka bisa masuk ke perusahaan ternama atau akan membuka usaha printing sendiri,” terang Aldi sapaan akrabnya ketua BLK Kanzul Ulum ini.

Selama ini kata Aldi, BLK Kanzul Ulum sudah berhasil mencetak bibit-bibit muda yang berbakat dalam desain grafis. “Dari semua alumni BLK Kanzul ulum sudah ada yang mencetak banner sendiri dan ada juga yang membuka jasa pembuatan undangan manten atau yang lain-lain,Itu semua berkat kesungguhan dia mau belajar secara bersungguh-sungguh dan hasil yang memuaskan dikala dia sudah lulus dalam pelatihan,” tuturnya.

Ketua BLK Kanzul ulum mengharapkan kepada peserta agar tetap semangat pada saat  mengikuti pelatihan desain grafis muda agar nanti ketika keluar dari BLK bisa bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kepada para peserta tetap semangat dalam menyerap ilmu yang kita sampaikan agar nantinya bisa dikembangkan,” katanya.

Salah seorang peserta pelatihan si BLK Kanzul Ulum, Sulaiman Bujaihiri salah menyampaikan ucapan terima kasih, karena telah diterima sebagai peserta pelatihan desain grafis muda.  “Alhamdulillah setelah mendaftar dan dinyatakan lolos dan dapat mengikuti pelatihan, saya akan  belajar materi yang disampaikan para pengawas BLK supaya saya mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa  menjadi desain grafis yang berguna bagi orang yang membutuhkan kita,” pungkasnya. (edi/shb).