HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Serahkan Kartu ATM Insentif Guru Madin Dan Guru Ngaji

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mempermudah guru madrasah diniyah (madin) dan guru ngaji dalam menerima insentif, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan Kartu ATM Insentif kepada ratusan guru Madin dan guru Ngaji di kabupaten Bangkalan secara simbolis. “Tujuan pemberian AT insentif ini  tujuannya untuk mempermudah para penerima insentif tanpa harus meng-antri di Bank saat mengambil uang,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai menyerahkan kartu ATM di Gedung Rato Ebu, Kabupaten Bangkalan, Jum’at (22/10/21).

Program pemberian insentif guru madin dan guru ngaji merupakan janji Bupati Bangkalan yang diprioritaskan dalam program kerja-nya. “Ada 801 orang khusus penerima di Kecamatan Bangkalan bagi penerima insentif Guru Madin dan Guru ngaji dengan rincian 286 orang guru madin dan 515 guru ngaji,” jelas Ra Latif.

Pemberian Kartu ATM insentif guru Madin dan guru ngjai itu tidak diserahkan secara serentak. “Tidak serentak se kabupaten, Hari ini khusus Kecamatan Bangkalan dengan sejumlah 801 penerima insentif Guru Madin dan Guru Ngaji,” terangnya.

Dijelaskan Ra Latif, pemberian Kartu ATM insentif guru madin dan guru ngaji ini agar mempermudah Penarikan Insentif dana dan tidak usah mengantri serta insentif tersebut tepat sasaran, mereka memiliki peranan penting dalam pembangunan di bidang pendidikan keagamaan. “Tujuannya agar tepat sasaran dan penerima manfaat ini bisa mengambil sendiri kapan saja tanpa ada kordinator dan potongan-potongan,”tuturnya.

Pemberian ATM insentif guru madin dan guru ngaji tersebut bertepatan dengan Hari santri guru madin dan guru ngaji adalah pahlawan. “Bertepatan dengan hari santri, guru madin dan guru ngaji ini adalah pahlawan, beliau ini pahlawan untuk generasi kita yang rela guru ngaji ini menerima sekedarnya Dari para wali santri, untuk itu kita harus ada perhatian khusus dari pemerintah kabupaten bangkalan dan bertepatan dengan hari santri ini mereka sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” pungkasnya.(sdi/shb)