HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Cegah Kluster Pendidikan Selama PTM Satgas Sekolah UPT SMAN 4 Bangkalan Perketat Prokes Kepada Siswa

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Untuk mencegah kluster pendidikan selama pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka (PTM), satgas sekolah Covid 19 pada UPT SMAN 4 Bangkalan memperketat protokol kesehatan (prokes) kepada siswa. Sebelum siswa masuk ke sekolah satgas sekolah sudah berdiri di pintu gerbang sekolah. Mereka telah siap dengan hand sanitizer dan masker.

Siswa SMAN 4 Bangkalan yang mau masuk ke kelas harus melewati satgas sekolah, tangan siswa langsung disemprot dengan cairan hand sanitizer dan siswa yang lupa membawa masker langsung diberi masker. “Pada pelaksanaan PTM ini 50 persen siswa yang masuk, kami menerapkan prokes dengan  ketat, ” Kepala UPT SMAN  4 Bangkalan Dra Anisa Warda, Kamis (07/10/2021)

Untuk mengantisipasi penyebaran virus  Covid- 19, penerapan prokes betul betul dilaksanakan dengan ketat. Sebelum masuk ke dalam kelas, siswa diukur suhu tubuhnya dengan  alat pengukur suhu thermo Ghun, pakai masker. “Kalau ada siswa yang suhu tubuhnya panas ngak boleh masuk kelas dan untuk kelas 1 kelas berisi 15 orang siswa, dan Alhamdulillah semua guru disini telah divaksin semua, kalau ada guru yang belum di vaksin ngak boleh ngajar, “jelas Anisa sapaan akrabnya Kepala UPT SMAN 4 Bangkalan ini.

Sampai saat ini pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMAN 4 Bangkalan berlangsung aman. “Alhamdulillah sampai hari ini aman, kondisi siswa kami dalam keadaan sehat semua, sebab kami selalu menganjurkan kepada siswa untuk sarapan dulu sebelum berangkat ke sekolah agar supaya imunnya kuat,” kata Anisa.

Selama pembelajaran tatap muka yang dimulai sejak tanggal 13 September 2021 sampai saat ini telah hampir berlangsung 1 bulan, PTM berlangsung aman bahkan orang tua siswa dan siswa mengharapkan pembelajaran tatap muka diterapkan 100 persen. “Anak anak menghendaki seperti itu (100 persen Red) sebab siswa yang daring pingin masuk kelas juga,” pungkasnya. (min/shb)