HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wakil Bupati Bangkalan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Tempat Wisata Pantai Tlangoh

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan bersama jajaran forkopimda kabupaten Bangkalan meninjau pelaksanaan vaksinasi di tempat wisata pantai Tlagoh di kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Vaksinasi tersbut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bangkalan  dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Kamis (07/10/21)

Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni MM mengatakan, vaksinasi di Pantai Tlangoh tersebut dilakukan agar semua pemerintah desa di seluruh kabupaten Bangkalan melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Vaksin tersebut penting dan syarat untuk memasuki tempat wisata serta dengan menunjukkan bukti bahwa telah di vaksin.

“Kami mengajak masyarakat untuk segera Vaksinasi, ini bertujuan untuk membentuk herd-immunity dan kekebalan kelompok pada masyarakat Bangkalan serta syarat untuk masuk ke tempat pariwisata di kabupaten Bangkalan, vaksin ini aman dan halal, ” kata Mohni usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di wisata pantai tlangoh, kecamatan Tanjung Bumi

Selain itu Pihaknya juga mengajak masyarakat agar segera vaksin covid-19 hal ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Tetap menghimbau kepada masyarakat dan wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini tempat wisata sudah melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin covid-19, terbukti antusiasme warga berbondong- bondong mendatangi tempat vaksin tersebut,” terangnya

Sementara itu, Kepala Desa Tlangoh Qudratul Hidayat menjelaskan antuasias masyarakat yang sangat besar dengan adanya vaksinasi di tempat wisata pantai Tlangoh, hal itu bertujuan agar masyarakat atau pengunjung wisata tidak merasakan tegang saat di vaksin dan sebagai contoh untuk tempat-tempat wisata lainnya.

”kami lihat Antusias masyarakat di desa Tlangoh cukup besar, sementara vaksinasi yang telah mencapai target sekitar 400 dosis, Namun banyak warga kembali karena ingin mencari vaksin jenis Moderna”, pungkasnya.(sdi/shb)