HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Danrem 084/Bhaskara Jaya: Tak Ada Ampun Bagi Anggota TNI AD Yang Terlibat Narkoba

Danrem 084/BJ, Denny Herman Saat menyaksikan tes urine anggota Kodim 0829/Bangkalan
Danrem 084/BJ, Kolonel Czi Denny Herman Saat menyaksikan tes urine anggota Kodim 0829/Bangkalan, Didampingi Dandim 0829/Bangkalan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya,Kodam V/Brawijaya Kolonel Czi Denny Herman tidak akan memberi ampun kepada anggota TNI AD yang ketahuan mengkonsumsi narkoba. “Tidak ada tempat bagi anggota TNI AD yang terlibat narkoba, baik itu pemakai apalagi pengedar akan langsung saya pecat,” kata Danrem 084/BJ, Czi Denny Herman disela-seala acara Pengarahan Danrem 084/BJ, Kolonel Czi Denny Herman, kepada Prajurit Kodim 0829/Bangkalan, di Makodim Bangkalan, Selasa (01/03/2016).

Untuk mengecek apakah anggota TNI AD yang bertugas di Kodim 0829/Bangkalan terlibat Narkoba, Danrem 084/BJ melakukan tes urine terjadap anggota Kodim bangkalan. “Tes urine ini kita lakukan untuk mengecek apakah anggota saya khususnya yang bertugas di Kodim 0829/Bangkalan ini yang terkena narkoba atau tidak, dan pengecekan ini kita lakukan kepad 62 anggota untuk sampel,” jelas Denny Herman.

Dijelaskan Denny Herman, selama dirinya menjabat sebagai Danrem 084/BJ, sudah ada satu orang anggota kodim yang telah dipecat karena terlbat dengan narkoba. “Satu orang anggota Kodim yang telah dipecat, pemecatan anggota dilakukan langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, dalam waktu dekat ini sudah ada 2 orang lagi yang akan dipecat dan saat ini masih dalam proses,” terangnya.

Lebih lanjut Denny Herman menjelaskan, saat in koorp yang dipimpinya itu menyatakan perang terhadap narkoba. “Tes urine terhadap anggota TNI AD ini adalah salah satu bentuk perang yang kita lakukan terhadap narkoba, karena narkboa saat ini sangat membahayakan, dan Narkoba ini adalah musuh yang paling hebat,” katanya.

Selain tes urine terhadap anggota kata Denny Herman, untuk mengantisipasi keteribatan anggota TNI AD terhadap narkoba, pihaknya juga melakukan penekanan-penekanan yang akan dsampaikan langsung kepada anggota TNI AD. “Personel Korem dan  Kodim ini bukan anak-anak yang baru lulus pendidikan, makanya setiap kesempatan saya sampaikan bahaya narkoba ini,” tutrnya.

Sementara itu, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol. Inf Sunardi Istanto, berharap, mudah-mudahan anggota Kodim 0829/bangkalan tidak ada yang terlibat terhadap Narkoba. “Kami Optimis anggota kami tidak ada yang terlibat narkoba,” pungkas Sunardi Istanto. (hib/shb).