FEATUREDHEADLINETERKINI

Demi Keselamatan Masyarakat, Kapolsek Burneh Berjibaku Dengan Debu Uruk Bahu Jalan Raya Besel

Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono bersama anggotanya saat menurunkan Pedel dari Mobil Pic-ul

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Terik matahari yang menyengat siang itu seolah tak terasa panas, cangkul ditangannya terus di genggam erat untuk menurunkan pedel urukan dari atas mobil pick-up, keringat membasahi Pakaian Dinas Harian (PDH) yang melekat di badanya. “Bahu jalan ini kami uruk karena lebih rendah dari badan jalan, agar tidak berbahaya bagi masyarakat kami uruk dengan pedel, ” ucap Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono SH sambil mengusap keringat yang mengucur di dahinya.

Mantan Anggota Sat Intelkam Polres Bangkalan ini harus berjibaku dengan debu saat menguruk bahu jalan di jalan raya Besel kelurahan Tonjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. “Ini Lokasi kedua, sebelumnya kami bersama anggota menguruk bahu jalan di sebelah jembatan jalan menuju Perumnas Tonjung,” katanya.

Bahu jalan yang lebih rendah itu membahayakan bagi pengguna jalan, apalagi ketika Mobil Penumpang Umum (MPU) menaikkan dan menurunkan penumpang. “Kalau MPU menurunkan dan menaikkan penumpang berhenti di badan jalan ini sangat berbahaya, ” jelas Edy.

Didalam menguruk bahu jalan yang lebih rendah dari bandan jalan, tidak hanya tenaga yang di korbankan, kapolsek Burneh ini harus merogoh kantongnya sendiri.”Sementara ini pakai dana pribadi, tapi tadi ada temen yang menawarkan bantuan material pedel, ” tutur Edy sambil sesekali membetulkan kacamatanya.

Bagi Edy apa yang dilakukan itu hanya semata mata untuk keselamatan masyarakat. “Semoga dengan diuruk seperti ini masyarakat aman saat melintas di jalan ini, ” katanya.

Mendung mulai menggelayuti langit di kecamatan Burneh, Kapolsek Burneh bersama. Anggotanya meninggalkan tempat bahu jalan yang sudah diuruk. (moh Amin)