HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Diguyur Hujan, Debit Air Sungai Dusun Ren Gujeng Arosbaya Terus Meninggi, BPBD Bangkalan Pantau Terus Kondisi Di Arosbaya

Kondisi air sungai ren Gujeng

Bangkalan, maduranewsmedia. com- Diguyur hujan dengan intensitas tinggi, air sungai di dusun Ren Gujeng desa Arosbaya kecamatan Arosbaya kabupaten Bangkalan terus meninggi, meskipun belum meluap, namun air hampir naik ke bantaran sungai. “Ketinggian air saat inj kira kira sudah 50 CM dari jalan dan bibir sungai, kalau tidak ada kiriman air dari kecamatan Geger aman, yang dikuatirkan kalau hujan terus  nanti ada kiriman air dari Geger, ” kata Imam Syafii Warga dusun Reng Gujeng desa Arosbaya kecamatan Arosbaya, Sabtu (31/12/2022)

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangkalan, Geger Heri Susianto,  menjelaskan, intensitas hujan pada malam tahun baru 2023 diperkirakan tinggi. ‘Kami BPBD kabupaten Bangkalan menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Arosbaya untuk waspada karena intensitas hujan sangat tinggi, ‘ Kata Geger sapaan akrabnya Kepala Pelaksana  BPBD kabupaten Bangkalan ini.

Apabila itensitas hujan tetap tinggi dan mengarah potensi Banjir kata Geger, maka pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah tersebut untuk mengungsi ke rumah saudaranya yang lebih aman. “Kalau memang itensitas hujan terus tinggi dan kuatir terjadi bencana banjir kami himbau masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang aman,” katanya.

Dikatakan Geger, saat ini BPBD kabupaten Bangkalan sudah menurunkan tim ke kecamatan Arosbaya. “Tim kita sudah meluncur ke kecamatan Arosbaya untuk memantau situasi dan mengantisipasi bencana banjir, kebetulan di tengah perjalanan tim mwngevakuasi pohon tumbang di jalan raya desa Lajing, semoga kondisi aman tidak terjadi bencana banjir,” pungkasnya. (min/shb)